Baktora | MataMata.com
Kampanye Ketum PSI, Kaesang Pangarep saat kunjungan ke Kupang, NTT. (Intagram/@psi_id)

Matamata.com - Ditunjuk sebagai Ketum PSI, Kaesang Pangarep terus melebarkan sayapnya ke sejumlah wilayah di Indonesia. Tak hanya Jawa yang jadi sasaran, Kota Makassar masuk dalam list untuk menjadi daerah pemenangan.

Seperti diketahui, PSI bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung Prabowo-Gibran maju di Pilpres 2024. Diketuai Kaesang Pangarep, kunjungan ke Makassar adalah untuk bertemu kader PSI memastikan kemenangan di Pemilu 2024.

Tak hanya itu, Kaesang Pangarep juga dijadwalkan bakal mengikuti Fun Football dan juga mabar dengan sejumlah atlet E-Sport di Kota Makassar. Memang tak jarang Ketum PSI ini dijadwalkan bermain sepakbola bersama sejumlah warga termasuk kader-kader PSI di tiap sasaran daerah kampanyenya. Langkah ini juga diyakini untuk menaikkan elektabilitasnya yang masih dinilai rendah untuk lolos ke Senayan.

Kunjungannya ke Kota Makassar memang salah satu cara untuk merangkul suara dalam strategi memenangkan suara PSI termasuk Prabowo-Gibran.

Kendati datang ke Makassar dan sempat menemui Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, Kaesang mengakui tak ada pembahasan politik dalam pertemua itu.

"Tadi berbicara banyak hal, tapi enggak terkait Pilpres," ujar Kaesang dikutip, Selasa (12/12/2023).

Tak banyak memberi keterangan dari hasil pertemuan itu, Kaesang dijadwalkan bakal bertemu kader PSI Sulawesi Selatan selama 12-13 Desember.

Terpisah, Wali Kota Makassar tidak membahas politik saat bertemu anak bungsu Joko Widodo tersebut.

Load More