Baktora | MataMata.com
Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan saat menjawab tantangan Mahasiswa dalam diskusi terbuka di Banjarmasin. (YouTube/Anies Baswedan)

Matamata.com - Debat capres yang dihelat di KPU RI, Selasa (12/12/2023) masih menarik diulas. Keputusan KPU yang tak menyiapkan meja untuk para kandidat justru menguntungkan bagi Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan oleh capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang diawali dengan gurauan. Menurut dia Prabowo beruntung tak memukul meja ketika terlihat emosi menjawab pertanyaan kandidat lain.

"Kebetulan kemarin debatnya soal hukum. Ikut lihat debat kemarin?. Nobar?, emang sepak bola," canda Anies ketika bersilaturahmi dengan ulama di Jambi dikutip, Jumat (15/12/2023).

Anies pun melanjutkan candaannya yang membahas soal ketidaktersedianya meja di debat tersebut. Sembari membahas meja, ia juga menyindir Prabowo Subianto.

"Untung enggak ada meja di situ," celetuknya diikuti tawa para peserta silaturahmi.

Tak dipungkiri sindiran tersebut mengingatkan kembali video-video Prabowo Subianto yang tampak emosional dengan menggebrak meja ketika berpidato. Gimmick gebrak meja tersebut pada periode Pemilu 2024 ini sudah tak lagi digunakan.

Prabowo lebih sering menunjukkan tarian kecil yang saat ini dikenal dengan 'Joget Gemoy'. Meski demikian, aksi joget tersebut menimbulkan pro dan kontra.

Terlepas dari ketiadaan meja bagi capres di debat perdana, Jambi sendiri menjadi sasaran Anies Baswedan untuk meraih suara di Pemilu nanti.

Load More