Baktora | MataMata.com
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023). [ANTARA/Walda]

Matamata.com - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto tak ketinggalan meramaikan debat cawapres di JCC Senayan, Jumat (22/12/2023) malam WIB. Gimik joget 'Gemoy' kembali ia tampilkan saat mengantar pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka.

Gimik joget 'Gemoy' memang sudah menjadi identitas Prabowo di Pemilu 2024 ini. Hal itu bahkan banyak menimbulkan pro dan kontra.

Lantas apakah memang gimik joget yang ditampilkan Prabowo Subianto itu memiliki alasan tersendiri?. Apakah ingin mencairkan suasana atau membuat Gibran tidak stress dan lebih tenang saat mengikuti debat cawapres ini?.

Debat cawapres bagi Gibran Rakabuming Raka adalah kali pertamanya. Wali Kota Solo ini bahkan urung diunggulkan dalam debat karena undangan dialog saja tak ia hadiri.

Bisa jadi panggung debat cawapres ini menjadi hal yang cukup menekan kondisi Gibran yang akan dilihat seluruh masyarakat Indonesia.

"Doakan biar lancar, ya," kata Gibran irit dikutip, Jumat.

Meski begitu, gimik joget yang dilakukan Prabowo tak murni untuk memberikan rasa tenang kepada Gibran Rakabuming Raka. Menyusul, tak ada cara yang paling mujarab ketika menghadapi tekanan hanya perlu diselesaikan bagaimana hasilnya.

Terlepas dari kondisi tersebut, Gibran Rakabuming Raka sebenarnya sudah cukup siap dengan debat kedua ini. Artinya ia barangkali sudah bisa mengelola psikis di hadapan publik.

Load More