Baktora | MataMata.com
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. [Dok.Antara]

Matamata.com - Ketum PSI, Kaesang Pangarep sedang berusaha membenahi internal partainya sembari mencari dukungan untuk partai di Pemilu 2024 ini. Target masuk ke Senayan menjadi ambisi Kaesang di tahun pertama dirinya menjabat sebagai ketum.

Bukan tanpa alasan pembenahan itu dilakukan, beberapa waktu lalu, salah satu kadernya, Ade Armando membuat heboh sebagian masyarakat Jogja. Ade yang juga merupakan dosen ini menyebut bahwa dinasti politik yang jelas bisa dilihat ada di DI Yogyakarta.

Hal itu ia utarakan menyusul kritikan kepada Joko Widodo (Jokowi) yang terlibat dalam tudingan mulusnya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres di Pemilu 2024. Jelas saja warga Jogja naik pitam dan mendesak Ade Armando meminta maaf ke Sri Sultan HB X.

Meski Ade sudah meminta maaf melalui akun media sosialnya, hal itu dianggap belum cukup. Bahkan Ade dilaporkan oleh kelompok masyarakat Jogja ke Polda DIY.

Hal ini tentu membuat ketum PSI, Kaesang Pangarep keringat dingin. Meski begitu, partai sendiri sudah memberi teguran keras terhadap Ade Armando.

"Saat ini, fokus saya untuk membenahi internal kepengurusan dan memasang target untuk meraih kursi di parlemen," ujar Kaesang, Selasa (26/12/2023).

Kaesang juga mengakui jika sejumlah kadernya yang ada di seluruh wilayah melakukan konsolidasi di seluruh Indonesia. Termasuk di Maluku Utara (Malut) yang saat ini menjadi target kampanye jajarannya.

Menyusul dengan upaya pemenangan Prbowo-Gibran yang merupakan kakak kandungnya, Kaesang tidak banyak membicarakan hal tersebut.

Load More