Baktora | MataMata.com
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim yang beri dukungan Prabowo-Gibran. (Instagram/@khofifah.ip)

Matamata.com - Khofifah Indar Parawansa memutuskan untuk mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jelang Pemilu 2024 mendatang.

Keputusan Gubernur Jatim tersebut ditanggapi oleh paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Bagi Anies, kehilangan suara di Jawa Timur tak menjadi mimpi buruk bagi dia ke depan.

Anies Baswedan, yakin bahwa dua partai koalisinya, yakni Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), memiliki jangkauan yang luas untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jawa Timur.

"Dengan jejaring yang dimiliki PKB, khususnya NasDem, itu akan dapat menjangkau lebih banyak orang, dan kami semakin yakin dengan Jawa Timur," ujar Anies dikutip, Rabu (27/12/2023).

Perlu diketahui bahwa Khofifah sejauh ini sering dikait-kaitkan akan merapat ke PKB. Hal itu tentu akan memberikan dukungan lebih untuk pasangan Anies-Muhaimin, di mana Muhaimin Iskandar merupakan Ketum PKB.

Meskipun demikian, Anies tidak ingin mengungkapkan strategi kemenangan AMIN di Jawa Timur. Menurutnya, strategi untuk menghadapi isu Khofifah yang mendukung Prabowo tidak akan diumumkan.

"Masa strategi diumumin?," tambah Anies.

Sebelumnya, Khofifah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Golkar untuk maju sebagai calon gubernur petahana dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Load More