Baktora | MataMata.com
Capres RI Anies Baswedan. [Dok.Antara]

Matamata.com - Paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat dukungan penuh dari simpatisan dan para kader pengusungnya. Bahkan elektabilitas Anies-Muhaimin (AMIN) ini diklaim bertambah pesat.

Ternyata ada sosok yang ikut memicu naiknya elektabilitas tersebut. Hal itu diungkapkan Kapten Tim Nasional Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus.

Seperti diketahui, survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan bahwa pasangan AMIN berada di posisi buncit dengan raihan elektabilitas 22 persen. Jumlah itu disebutkan sangat kecil dibanding Prabowo-Gibran (34 persen) dan Ganjar-Mahfud (26 persen).

Meski begitu, tim pemenangan dan Anies Baswedan sendiri sempat menanggapi bahwa hasil itu masih prediksi. Ia mengklaim dukungan justru lebih tinggi di luar survei karena mereka mengaku memilik tim survei yang lebih akurat.

Syaugi Alaydrus menjelaskan bahwa naiknya elektabilitas AMIN saat ini berkat kerja keras para pendukung. Bahkan seorang politikus dari Golkar ikut mendongkrak angka tersebut.

Ya, Jusuf Kalla, disebut-sebut mampu menaikkan elektabilitas paslon nomor urut 2 tersebut. Hal itu menyusul massa dan dukungan Wakil Presiden ke-10 dan 12 ini cukup banyak.

Meski berangkat dari partai lawan, Jusuf Kalla tetap memberi dukungan ke Anies Baswedan. Alasannya mantan Gubernur DKI Jakarta ini dianggap sebagai murid politiknya.

"Masifnya dukungan datang dari relawan kepada pasangan nomor urut 1 ini," katanya, Sabtu (30/12/2023).

Load More