Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan nomor urut 2, Prabowo Subianto. (kolase Instagram)

Matamata.com - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan sudah menyiapkan kartu As untuk menghadapi debat capres yang dihelat pada 7 Januari 2024 mendatang.

Apalagi menghadapi Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan (Menhan), Anies Baswedan diyakini tak akan gentar.

"Meskipun salah satu paslon ada di posisi yang menjabat sekarang di posisi terkait sub tema [Menhan]. Tapi kami yakin posisi menjabat pun tak menutup kemungkinan paham semua isu dan wawasan," kata Jubir Tim Pemenangan AMIN, Billy David Nerotumilena dikutip Kamis (4/1/2024).

Billy juga sudah memastikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini tak asing dengan tema-tema pertahanan dan juga geopolitik di Indonesia.

"Kami tegaskan bahwa 100 persen Pak Anies siap menghadapi debat besok. Tema atau sub tema yang akan dibahas baik itu hubungan internasional, geopolitik dan pertahanan juga sudah disiapkan," ujar dia.

Tak hanya siap menjawab pertanyaan panelis, Anies juga sudah siap dengan kritik, termasuk melemparkan pertanyaan terhadap dua lawan paslon lain. Bahkan ada kartu As yang disiapkan Anies.

"Kami merasa besok semua bisa dipertimbangkan. Tentu akan penuh ide, gagasan, termasuk kritik. Ada juga kejutan-kejutan lain yang akan dihadirkan Pak Anies pada debat besok," ujar dia.

Seperti diketahui, debat ketiga akan dilanjutkan pada 7 Januari 2024 mendatang. Para calon presiden sendiri sudah menyiapkan sejumlah pertanyaan termasuk jawaban selama debat itu berlangsung.

Load More