Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat berbicara pada acara Desak Anies di Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kaltim, Kamis (11/1/2024). [Dok.Antara]

Matamata.com - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menekankan bahwa semangat para relawan yang bertujuan untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) tidak dapat dimanipulasi oleh uang.

Tak dipungkiri, praktik money politic menjelang pemungutan suara akan terjadi, baik untuk memilih salah satu paslon, termasuk para caleg.

Maka dari itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan masyarakat termasuk para relawannya tak tergiur dengan jumlah uang yang tak seberapa saat Pemilu berlangsung.

"Dalam kumpulan individu ini, terdapat orang-orang yang penuh semangat, yang tidak mungkin dapat diakuisisi dengan nilai uang. Semangat ini timbul dari keyakinan yang tertanam dalam hati," ungkap Anies dikutip, Minggu (21/1/2024).

Anies menyoroti bahwa relawan dan kader dari partai koalisinya merupakan individu yang bekerja di latar belakang untuk memastikan visi dan misi AMIN mencapai seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Dalam konteks Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar merujuk pada kampanye rapat umum.

Kampanye akbar perdana AMIN di Kota Tangerang dihelat pada Minggu dengan dihadiri oleh ribuan pendukung, simpatisan, dan anggota partai Koalisi Perubahan.

Dalam orasinya, Anies menegaskan bahwa seluruh rangkaian kampanye dijalankan dengan tulus dan semangat yang didasarkan pada keyakinan. Antusiasme dan semangat yang terpancar pada acara kampanye tersebut menunjukkan tekad yang kuat dari partisipan.

Load More