Baktora | MataMata.com
Tom Lembong, Co-captain Timnas AMIN saat memberi pemaparan kepada audien. (Instagram/@tomlembong)

Matamata.com - Nama Thomas Lembong trending di Twitter pada Senin (22/1/2024) pagi. Bukan tanpa alasan, pria yang lebih dikenal dengan Tom Lembong ini kerap disebut cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat di debat cawapres, Minggu (21/1/2024).

Gibran menyebut nama Tom Lembong memang sangat sering ketika mendapat kesempatan bertanya terhadap cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Pertanyaan soal Lithium Ferro Phospate (LFP) diajukan Gibran menyusul tim pemenang AMIN yang kerap menolak tambang nikel yang ada di Indonesia.

"Paslon nomor urut 1 dan timsesnya sering menggaungkan LFP. Saya enggak tahu ini pasangan nomor urut 1 ini antinikel atau bagaimana?" ujar Gibran saat debat cawapres.

Pertanyaan Gibran yang masih menggunakan istilah singkatan dan terminologi diingatkan moderator debat untuk menjelaskan lebih rinci.

"Saya jelaskan enggak apa-apa. LFP itu Lithium Ferro Phonpate, tadi sudah saya bilang. Nah itu sering digaungkan Pak Tom Lembong," ujar Gibran.

Nama Tom Lembong memang sudah ada di Twitter sejak Minggu malam. Bahkan Cak Imin bakal menghubungi Tom Lembong mengingat Gibran yang berkali-kali menyebut namanya.

Memang, Tom Lembong sendiri pernah bekerja bersama Joko Widodo (Jokowi) di periode pertamanya saat menjabat presiden. Saat itu Tom Lembong menjadi Menteri Perdagangan.

Load More