Riki Chandra | MataMata.com
Anak-anak duduk di belakang truk saat warga Palestina berangkat dari bagian utara Gaza untuk meninggalkan Jalur Gaza bagian tengah dan selatan pada 10 November 2023. [Dok.Antara]

Matamata.com - Puluhan ribu nyawa telah melayang di Jalur Gaza sejak gempuran Israel berlangsung pada 7 Oktober 2023 hingga hari ini.

Menurut data Kementerian Kesehatan Palestina, korban tewas di Gaza mencapai 25.105 orang. Kemudian, sebanyak 62.681 orang lainnya terluka dalam serangan Israel yang bertubi-tubi.

Dalam laporan kementerian yang dikelola kelompok perlawanan Palestina, Hamas menyebutkan bahwa mayoritas korban adalah perempuan dan anak-anak.

Baca Juga:
Megah Dan Mewah Ala Timur Tengah, Tulisan Sin Salabim Di Rumah Ustaz Solmed Jadi Sorotan: Hasil Magic?

Data Kemenkes setempat, sebanyak 178 warga Palestina telah kehilangan nyawanya selama 24 jam terakhir ketika pasukan Israel menggencarkan serangannya di Gaza selatan dan kembali menggempur wilayah utara.

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina, UNRWA, melaporkan bahwa 1,9 juta orang atau lebih dari 80 persen populasi di Gaza telah mengungsi ke seluruh wilayah kantong tersebut.

Rezim Israel memulai perang genosida terhadap Gaza pada 7 Oktober setelah Hamas meluncurkan serangan mendadak dari berbagai penjuru terhadap wilayah-wilayah pendudukan, menyandera sekitar 240 orang termasuk tentara dan pemukim Israel. (Antara)

Baca Juga:
Gerebek Suami Gelap-gelapan di Kamar Hotel, Inul Daratista Nangis: Bisa-bisanya Mas Adam

Load More