Ferry Noviandi | MataMata.com
Abdee Slank

Matamata.com - Perceraian Abdee Slank dengan Anita Dewi Farida bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, pasangan yang telah menikah selama 20 tahun dan telah dikaruniai seorang putri cantik ini jauh dari gosip.

Selain itu, kondisi Abdee Slank yang tengah melakukan perawatan terkait penyakit ginjal yang tengah dideritanya, membuat banyak orang bertanya-tanya.

Namun segala pertanyaan tersebut belakangan mulai menemui jawaban. Adalah sang istri sendiri yang membongkar aib rumah tangganya. Melalui sebuah tayangan infotainment, Anita mengaku sang suami ingin meninggalkannya karena telah memiliki wanita lain yang lebih muda.

"Katanya dia (si orang ketiga) orang kaya. Dia punya uang banyak, disuruh bikin album tahun 2009. Mulai saat itu dia mulai berubah. Banyak yang bilang, 'kayaknya nggak benar tuh'. Banyak yang wanti-wanita saya. Katanya (Abdee), 'ah itu anak-anak, beda 20 tahun'," beber Anita.

Dan wanita yang dimaksud tertuju pada sosok wanita bernama Feydy Lyvyr alias Tashea. Tashea adalah vokalis dan gitaris band The PainKillers. Memang, Abdee Slank pernah memproduseri band The PainKillers dan sempat beberapa kali muncul untuk mempromosikan band tersebut.

Anita sendiri sebenarnya sudah pasrah dipoligami Abdee Slank. Sebagai wanita muslim, ia ikhlas suami menikah lagi dengan wanita lain. Namun sayangnya, Abdee tetap meminta berpisah darinya dan hal tersebut tak bisa diterima Anita.

"Waktu pulang dari Singapura, dia (Abdee Slank) bilang perempuan itu sudah hamil. Mereka sudah menikah saya nggak tahu. Menurut pengakuannya, mereka mau menikah siri dan melahirkan di Amerika. Saya bilang pergilah jauh-jauh, tapi perempuan itu yang menekan dan (sayua) harus diceraikan. Itu masalahnya," beber Anita.

Anita mengaku tak mau bercerai dari Abdee Slank. Sikapnya tersebut pun didukung sang putri.

"Saya nggak mau karena anak saya juga bilang, 'mama harus mempertahankan'. Sakit banget memang, tapi ya harus kuat. Makanya saya tampil di sini untuk meluruskan bahwa saya tidak bersalah. Sebagai wanita muslimah, saya sudah mengihlaskan suami saya, kurang apalagi saya," tuturnya.

Tashea sendiri belum berhasil kami wawancarai. Namun karena ramainya pemberitaan mengenai dirinya, Instagram Tasha pun diserbu warganet. Merasa terganggu, wanita bertampang belasteran itu pun menonaktifkan kolom komentarnya.

"Aku tidak mengerti apa yang menyebabkan orang-orang berkomentar dan berargumen di postinganku. Dan, kenapa di Instagramku? Jadi, maaf, aku menonaktifkan kolom komentarku," tulis Tashea.

Sadar perceraiannya telah membawa-bawa orang lain, Abdee Slank pun akhirnya buka soal rumah tangganya. Melalui Instagram, pemilik nama asli Abdi Negara itu membantah kalau perceraiannya akibat adanya orang ketiga.

"Ini soal gugatan perceraian saya, agar tidak ada lagi simpang siur berita yang tidak akurat. Agar tidak ada lagi orang yang tidak bersalah ikut jadi tersakiti," tulis Abdee Slank di Instagram.

Abdee pilih gugat cerai karena merasa sudah tak lagi sejalan dengan istrinya. Dirinya pun memastikan Feydy Lyvyr alias Tashea Nicole Delaney bukan perempuan di balik keretakan rumah tangganya.

"Pertama-tama saya ingin sampaikan, Anita adalah seorang wanita yang baik dan ibu yang baik bagi Alanis anak kami tercinta. Gugatan perceraian yang saya ajukan semata-mata karena perbedaan pandangan hidup di antara kami berdua yang sangat mendasar dan sudah berlangsung lama," sambung Abdee

Bukan karena kekurangan atau kesalahan Anita dan bukan pula karena tekanan atau desakan wanita lain, dalam hal ini adalah Tashea seperti yang ramai disebut dalam berbagai pemberitaan," sambungnya lagi.

Selanjutnya, Abdee Slank menuliskan kehidupan rumah tangganya dengan Anita sudah remuk sejak 2008. Sejak itu, Abdee dan istrinya sudah tak berkomunikasi.

"Gugatan perceraian yang saya ajukan bukanlah hal yang muncul tiba-tiba. ini adalah ujung dari proses panjang ketidakharmonisan rumah tangga saya dan Anita. Kami coba bertahan demi putri kami Alanis yang sangat kami cintai. Namun permasalahan rumah tangga yang kami alami memang sangat rumit.

"Akhirnya sejak sekitar tahun 2008, kami mulai tidak melakukan hubungan dan berkomunikasi seperti seharusnya suami-istri dan yang kemudian berujung pisah ranjang,"lanjut Abdee Slank.

Sebetulnya, Abdee Slank sudah berupaya menyelamatkan rumah tangganya dengan Anita Desy Farida tapi tidak berhasil.

"Dalam masa itu, sudah banyak upaya yang kami berdua coba lakukan demi nempertahankan tumah tangga kami. Tapi tetap tidak berhasil. Beberapa kali akhirnya terucap kata cerai. Akhirnya dengan berat hati walaupun dalam keadaan sakit, demi kebaikan bersama saya memutuskan untuk berpisah memilih hidup sendiri," tutur Abdee Slank.  

Load More