Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Gebby Vesta

Matamata.com - Nama Gebby Vesta kembali muncul setelah pusaran tudingan transgender terhadap pesohor sekaligus pedangdut Lucinta Luna.

Belakangan, Lucinta Luna disebut-sebut sebagai waria setelah serangkaian unggahan yang diduga bukti kebenaran beredar di dunia maya.

Ternyata, isu transgender tersebut juga menyeret sejumlah artis lainnya.

Hal ini terjadi setelah muncul kicauan paranormal Mbah Mijan yang mengaku mendapatkan sejumlah pesan mempertanyakan kabar tersebut.

Para warganet yang mengirimkan DM (direct message--RED) merasa penasaran dengan isu transgender yang ditujukan untuk Lucinta Luna.

"Beberapa hari, di DM twitter dan Instagram ramai sekali tanya soal Lucinta Luna, mbah berikan contoh screenshot pertanyaan, akun lain yang bertanya serupa banyak sekali. Mbah belum update, 30 orang bertanya, mbah anggap perlu dijawab, wait yaa, tunggu mood..." kicau akun @mbah_mijan.

Beberapa saat kemudian, Mijan pun menjawab pesan-pesan dari para warganet.

Bukan cuma, satu nama tapi tiga nama disebutkan Mijan.

"Lucinta Luna, Gebby Vesta, DJ Butterfly menurut aura yang terlihat, mereka satu kubu, cowok-cowok yang cantik sempurna seperti bunga kamboja yang merekah setiap malam bulan purnama. Hidup adalah pilihan, yang tidak bisa memilih adalah, kelamin, bentuk fisik, dan kematian," cuit akun @mbah_mijan.

Nama Gebby Vesta kini menjadi salah satu keyword yang paling banyak dicari di Google.

Dulu, artis sekaligus DJ tersebut memang sempat dituding transgender, meski berkali-kali dibantah olehnya melalui Instagram.

Berikut 5 kontroversi Gebby Vesta:

1. Berhubungan intim dengan aktor India

Gebby bikin geger gara-gara unggahan dirinya di Instagram yang mengaku berhubungan intim dengan aktor India, Vishal Karwal.

Dia mengaku kali pertama kenal di Singapura dan Vishal berprofesi sebagai pilot, bukan aktor. Mereka pun berteman di WhatsApp dan Facebook.

“Nah, Kemaren dia chat gue kalau dia akan ke Jakarta dua minggu, gue pikir pilot kok ampe dua minggu di Jakarta. Eh dia nanya IG gue dan dia DM gue lagi di IG dan akhirnya gue kepo deh sama IG-nya. Ternyata dia itu aktor top di India dan datang ke Indonesia buat jumpa fans dan isi acara di stasiun TV penuh drama itu (Pesbukers),” tulis perempuan kelahiran 24 Mei 1986 itu, yang juga menampilkan foto Vishay.

“Akhirnya kita ketemu dan layaknya orang pacaran dua malam berturut-turut gue temanin dia terus dan pastinya ML (making love) dong kalau udah berdua di hotel. Eh terus kemaren di insta Story gue post chat dari dia manggil gue "SAYANG",” tambah bintang FTV “Pembantuku Idolaku” itu.

2. Video syur Gebby Vesta beredar

Gebby juga sempat bikin panas Instagram usai mengunggah rekaman videonya usai berhubungan intim dengan Vishal Karwal.

Ada dua video yang diunggah oleh Gebby yang memperlihatkan sosok Vishal, yang sebelumnya dikenal Gebby sebagai pilot pesawat terbang.

Video pertama memperlihatkan Vishal sedang terbaring di tempat tidur dengan sebagian tubuhnya ditutupi selimut putih.

Keduanya terlibat percakapan kecil, "Apa yang kamu minum?" tanya Vishal sambil menerima teh dalam gelas yang diberikan Gebby.

Video kedua memperlihatkan Vishal sedang berjalan masuk ke kamar dengan bertelanjang dada dan bercelana training. Sementara, di lantai berserakan pakaian usai dilucuti.

"My sayang @karwalvishal gak biasa sama import eh pas bangun tidur siapkan dia kopi sebelum berangkat shooting, dia nanya gue minum apa mau jawab tea malah teh soalnya lidah gue biasa jilatin lokal jadi ada orang TV hono yg kejang-kejang lapor ke si aktor india tentang gue, eh gue tanya... masa Orang *** harus loe tahan buat ***?? Terus kalau dia dekat sama gue salah?? Ratting kalian turun?? Gak kan... takut gagal bikin gimmick cinta segitiga sama si artis ono?? Yaaa elaaah shaaay... kan dia single bukan suami atau pacar orang, salah kalau cewek binal n bad kaya gue buat deket Sama dia sampai pas tau malam ini gue mau jalan sama dia langsung keluarkan jurus hina bina dan fitnah tentang gue, kur kur mbaknya.. kalau situ Pengen rasain ** artis India sono gih cobain.. gue mah udah pernh gedong n panjang booo," pesan dia kepada haters yang terlibat dalam program televisi.

 

3. Dituding transgender

Seperti dikutip dari Suara.com, Gebby Vesta juga sempat diserang isu tak sedap usai dirinya mengunggah video syur ke Instagram.

Adalah akun @daddy.vesta_ yang rajin memposting foto, video maupun tulisan yang seolah-olah Gebby adalah seorang perempuan transgender.

Akun yang diduga sengaja dibuat oleh haters itu juga menilai aset besar yang dimiliki artis 31 tahun itu hasil operasi di Thailand.

4. Sebut pengacara ini di balik tudingan waria

Dia menuding pengacara Bani Kohar Hararap berada di balik akun hoaks tersebut yang sudah sakit hati aibnya ia bongkar.

“Ntar di fikirnya gue ketar ketir, padahal gue cuek aja udah dari kemaren dengan keberadaan tuh akun gini ceritanya (pake sound horor) masih ingat Bani kohar Harahap pengacara kaum sumpen?? Naaah karena sakit hati aibnya gue bongkar dia. Buat deh akun haters fitnah gue buat jatohin gue dengan edit sana sini, pake fake DM dll (cuma alhamdulilah gue punya orang tua yang selalu do'ain gue),” lanjutnya.

5. Ancaman pembunuhan

Pemilik nama asli May Debbyta ini mengaku pernah mendapat teror mau dibunuh, namun hal itu tak membuatnya ‘tumbang’.

Gebby juga difitnah melalui akun deddy.vesta_.

“(Padahal dari owek-owek nama gue May Debbyta) terus baru viral sekarang, padahal tuh akun udah dari kasus sama Bani kohar dan akunnya udah gak aktif karena dia Abis gue gampar pas ketemu di GI (Grand Indonesia).

“Eh usaha banget ampe pake Foto-foto orang dari Google buat fitnah gue, dan pake edit sana sini, terus masalah muka jelek? Semua artis mah aslinya jelek-jelekin kale."

6. Dituding nama aslinya Dedi Aryadi

Akun Instagram bernama @troll.politik ikut membongkar identitas asli Gebby Vesta.

Artis dan DJ itu memang kita tahu selama ini punya nama asli May Debbyta. Namun, beberapa data dipaparkan bahwa May Debbyta punya nama asli Dedi Ariyadi.

May Debbyta dan Dedi Ariyadi memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sama, yakni 6172022405860003.

Juga beralamat yang sama di kelurahan Kuala, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Namun, tampaknya perubahan terjadi pada identitas yang tertulis dalam Surat Keterangan Penduduk (SKP) untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk.

Di SKP bernama lengkap May Debbyta berjenis kelamin "perempuan" dan lahir di Singkawang, 24 Mei 1986.

7. Dilaporkan ke polisi

Model sekaligus DJ Gebby Vesta pernah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri hari ini, Selasa (5/9/2017).

Bersama selebgram Millen, dia dipolisikan atas dugaan pelanggaran UU Pornografi lewat media sosial.

Menanggapi laporan itu, Gebby muncul melalui akun Instagram pribadinya.

Dia memposting gambar yang menampilkan pemberitaan tentang laporan Adam terhadap dirinya.

Di caption, Gebby menulis,"Yeeeey mimpi sang h*mo menjadi artis kesampaian.. masuk tipi cieee... semenjak gue bantu promote akunnya dari 6K skr 9K cieee selebgram skr Bentqr Lg terima endorseeek Product obat hallu dan pembalut".

Load More