Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Roro Fitria (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - sudah jatuh tertimpa tangga, ini yang sedang dirasakan artis Roro Fitria. Setelah masuk penjara karena kasus narkoba, kini kabarnya rumah mewahnya dibobol maling.

MataMata.com melansir Suara.com, Roro Fitria mengaku sangat sedih barang berharganya diambil maling.

''Innalillahi wainailahi rajiun. Meskipun saya sangat sedih saya mencoba untuk bisa ikhlas, legowo,'' ujar Roro Fitria sebelum sidang narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga:
Digosipkan Segera Menikah, Okky Lukman : Ivan Gunawan Lu Percaya

Artis Roro Fitria [suara.com/Putri Wijayanti]

Roro Fitria tidak tahu berapa tepatnya emas yang digondol maling. Soal desas-desus perhiasan dan barang berharga lainnya yang dirampok sampai Rp 3 miliar, Roro Fitria meminta media mewawancarai ibunya, Raden Retno Winingsih langsung.

''Saya kurang tahu pasti, yang melihat langsung kan mama saya, mama yang bisa menaksir,'' tutur Roro Fitria.

Roro Fitria cuma meminta doa supaya bisa tetap tabah menghadapi segala cobaan yang terus menyerangnya.

Baca Juga:
3 Poin Menarik dari Pidato RM BTS di Majelis Umum PBB

''Dan semua yang berasal dari Allah akan kembali pada Allah. Dan semoga saya bisa kuat menghadapi ini semua, terima kasih teman-teman semua mohon doanya,'' sambungnya lagi.

Kronologi

Menurut Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa, Iptu Sofyan Suri, kejadian tersebut terjadi Rabu (19/9/2018) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Siang harinya, ibunda Roro Fitria dan pembantunya menghadiri sidang narkoba pemain film Street Society itu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Diam - diam Carissa Putri Melahirkan Anak Kedua, Lucunya Si Baby!

Roro Fitria saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

''Abis datang sidang, capek kali, pulang malam. Nah, handphone ditaruh di meja, ruang tengah, ruang tamu. Terus tidur satu kamar bersama orangtua Bu Roro bersama pembantu yang lain. Total ada empat orang,'' ujar Sofyan.

Namun, pagi harinya, saat terbangun telpon genggam dan uang yang ditaruh di atas meja sudah tidak ada. Saat dicek, tak ditemukan tanda-tanda rumah dibobol maling.

''Lantai bawah pintu depan, nggak ada tanda kerusakan. Ternyata pas di lantai dua, di bagian gudang, jendelanya sudah dicongkel. Malingnya lewat belakang,'' katanya.

Terdakwa Roro Fitria duduk disamping tim penasihat hukum dalam sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Sofyan menegaskan, kamar Roro Fitria aman dari kerusakan apapun. Menurut penuturannya, maling hanya mengambil barang di beberapa ruangan saja.

''Jadi perhiasan punya Roro itu ditaruh di ruangan khusus, tapi bukan di kamar. Kamar Roro baik-baik saja, nggak dijebol,'' tuturnya.

Roro Fitri Histeris

Artis Roro Fitria kaget dan histeris saat tahu rumahnya di Pattio Residence Jagakarsa, Jakarta Selatan dibobol maling.

''Tadi dia (Roro) histeris. Pokoknya bilang bahwa dia sudah jatuh, ketimpa tangga. Jadi dia minta tolong kami (kuasa hukum) untuk urusin. Dia nggak bisa ngapa-ngapain kan. Masalahnya di rumahnya juga ada orangtuanya. Dia juga (khawatir) keamanannya,'' ucap Asgar Sjarfi dihubungi pewarta, Rabu (19/9/2018).

Roro Fitria didampingi sang ibu sebelum menjalani sidang di PN Jaksel. (Ismail/Suara.com)

Asgar mengatakan bahwa kliennya berpesan untuk mencarikan petugas keamanan untuk menjaga rumahnya. Apalagi, di lingkungan rumah pemain film Street Society itu memang tak dilengkapi petugas keamanan.

''Iya, dia minta tolong sama kami untuk dicariin security dulu untuk jagain ibunya dulu. Ada aspriku juga lagi jaga di sana kemarin,'' katanya.

Asgar menambahkan bahwa kliennya sangat mengkhawatirkan kondisi sang ibu. Apalagi, ibundanya memang sedang sakit.

Roro Fitria. (Instagram)

''Dia konsennya di ibunya sih. Khawatirin ibunya, tolong ini,'' tuturnya.

Suara.com/Sumarni/Wahyu Tri Laksono

Load More