Sutopo Purwo Nugroho dan Raisa Andriana. (Kolase Suara.com/Annisya Heriyanti/Ismail)

Matamata.com - Sosok Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat ini sedang menjadi sorotan. Pasalnya, Sutopo Purwo Nugroho terlihat aktif dalam melayani masyarakat dan media yang menanyakan penanggulangan korban gempa di Palu.

Diketahui, gempa sebesar 7,7 magnitudo baru saja mengguncang Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9/2018). Pasca gempa yang melanda Palu, akun Twitter Sutopo Purwo Nugroho langsung diserbu pertanyaan oleh netizen.

Sutopo Purwo Nugroho pun terhitung aktif dalam membalas kicauan dari netizen yang menanyakan mengenai gempa Palu. Tak hanya di dunia maya, namun Sutopo Purwo Nugroho juga aktif dalam melayani pertanyaan media dan masyarakat di lapangan.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Sering Video Call dengan Marko Simic!

Tak disangka, Sutopo Purwo Nugroho tetap memberikan performa terbaiknya meski tengah sakit. Hal itu diketahui saat Sutopo Purwo Nugroho menuliskan curhatannya lewat kicauan di akun Twitter pribadinya.

''Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik,'' tulis Sutopo, pada Senin (1/10/2018).

Ia juga berpesan kepada pengidap kanker agar tetap semangat dalam menjalani hari mereka.

Baca Juga:
5 Seleb Cantik yang Jadi Korban KDRT, Nggak Nyangka

''Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain,'' pungkasnya.

Curhatan Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter/@Sutopo_PN)

Hanya saja ada sesuatu yang mengganjal dalam kicauan tersebut, Sutopo Purwo Nugroho menandai akun Twitter Raisa Andriana.

Tak selang lama pasca Sutopo Purwo Nugroho menuliskan curhatan tersebut, Raisa Andriana pun menuliskan kicauan di akun Twitter pribadinya. Istri Hamish Daud ini mengatakan sudah merasa dekat dengan sosok Sutopo Purwo Nugroho. Apalagi dengan viralnya hashtag #RaisaMeetSutopo yang dibuat oleh netizen.

Baca Juga:
Awas, 7 Gaya Makan Kiki Farel Ini Bisa Bikin Kalian Ngiler

''Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen-temen, bikin aku rasanya udh kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang,'' tulis Raisa Andria.

Raisa pun turut memberikan semangat untuk Sutopo Purwo Nugroho yang sedang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

''Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN,'' pungkas Raisa Andriana.

Baca Juga:
Salut, Pasha Ungu Bantu Angkat Jenazah Korban Bencana

Raisa semangati Sutopo. (Twitter/@raisa6690)

Mewujudkan Sutopo Purwo Nugroho bertemu Raisa

Pasca Sutopo Purwo Nugroho menuliskan curhatannya, netizen Twitter pun membuat hashatag #RaisaMeetSutopo untuk memberikan apresiasi atas kerja keras Sutopo. Netizen lewat kicauannya pun menuliskan mengapa Raisa harus bertemu Sutopo.

''Pak Sutopo gak pernah letih memberikan informasi mengenai bencana walaupun terkena cancer. Sedikit support buat Pak @Sutopo_PN untuk bisa ketemu Raisa, mau bantu retweet gaes? #RaisaMeetSutopo,'' tulis netizen Twitter.

''Orang yang sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya. Di tengah pergumulannya dengan penyakit yang dialami, pak Topo masih terus menerus memberikan informasi mengenai bencana maupun mitigasi kepad warga.
Yuk kita semangati beliau terus dengan mempertemukannya dengan Raisa,'' tulis netizen yang lain.

Tak hanya netizen biasa, namun pengamat musik Adib Hidayat pun membantu Sutopo agar bisa bertemu Raisa. Adib Hidayat memberikan nomor handphone Sutopo Purwo Nugroho kepada Raisa lewat Boim, manajer Raisa.

''Semesta memberkati, ini saya lagi di Jogja ketemu Boim, manager @raisa6690. Nomer Hp pak @Sutopo_PN saya kasih ke Boim. Raisa juga sudah bales WA saya. Tunggu tanggal mainnya :) #RaisaMeetSutopo,'' tulis Adib Hidayat di akun Twitternya, pada Selasa (2/10/2018).

Adib Hidayat bantu Sutopo. (Twitter/@adibhidayat)

Masih lewat akun Twitter pribadinya, Adib Hidayat pun memberi penjelasan lanjutan. Raisa Andriana sudah menerima banyak pesan terkait Sutopo Nugroho.

Ia hanya meminta untuk bersabar, karena akan ada kelanjutannya nanti.

''Kata @raisa6690 kirim Whatsapp ke saya. 'Iya banyak sakali yang kirim pesan ke saya soal Pak @Sutopo_PN ini. Tunggu segera ya kelanjutannya.' Jadi ikut senang dengarnya. Kira-kira mau dinyanyikan lagu apa pak @Sutopo_PN kalau ketemu @raisa6690 #RaisaMeetSutopo,'' pungkas Adib Hidayat.

Load More