Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Mike Lewis (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Nama aktor Mike Lewis ikut terseret dalam kasus penyalahgunaan narkotika yang terjadi pada pengusaha kaya raya Richard Muljadi.

Dari pengakuan Richard, ia mengakui Mike Lewis sebagai pemasok kokain miliknya. Meski ucapan itu akhirnya dicabut, Mike Lewis tetap diperiksa dan menjadi saksi di sidang kasus narkoba dengan terdakwa Richard Muljadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Mike Lewis tampil necis hadir di persidangan. Dia mengenakan kemeja ketat warna putih bercorak biru dipadu celana panjang warna gelap.

Baca Juga:
Aksi Marion Jola di MAMA 2018 Sukses Bikin Wanna One Goyang

Sidang kasus narkoba yang menjerat Richard Muljadi kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Dalam sidang yang dimulai sekitar pukul 11.12 WIB, Mike Lewis mengungkap pertemuan terakhirnya dengan Richard Muljadi sebelum Richard Muljadi ditangkap polisi.

Mike Lewis. (Suara.com/Puput Pandansari)

Mike Lewis menjadi saksi kasus itu. Mike Lewis sempat ditanya oleh Jaksa soal kedekatannya dengan Richard Muljadi.

Baca Juga:
Tora Sudiro Kepergok Istri Ajak Dinar Candy Dugem

''Terakhir bertemu kapan dengan Mike?'' tanya Jaksa.

''Saya sudah lupa. Terakhir di Vong Kitchen,'' Jawabnya.

Hanya saja Mike Lewis lupa tanggal dan bulan pertemuan terakhirnya itu. Mike Lewis hanya ingat terakhir bertemu Richard Muljadi tahun 2018.

''Tahun 2018,'' beber Mike Lewis.

Bantah berteman dengan Richard Muljadi

Richard Muljadi berteman dengan aktor Mike Lewis sudah 5 tahun. Namun Mike Lewis membantah kenal dekat dengan Richard Muljadi.

Mike Lewis disebut-sebut sebagai orang yang memberikan kokain ke Richard Muljadi. Namun itu sudah dibantah oleh Mike Lewis.

''Sodara kenal dekat dengan terdakwa?'' tanya JPU.

''Saya hanya kenal saja,'' ujar Lewis.

"Sudah berapa lama kenal," tanya Jaksa kembali.

''Sudah sekitar lima tahun,'' terang Mike.

Mike Lewis dan Kim Jong Kook

Serangkaian pengakuan itu disampaikan Mike Lewis saat menjadi saksi kasus kepemilikan kokaian Richard Muljadi.

Sementara Richard Muljadi terlihat tenang duduk dideretan tim pengacara di sisi kanan ruang sidang. Ia duduk bersama beberapa tim kuasa hukum sambil mendengarkan kesaksian Mike Lewis di muka sidang, Selasa (11/12/2018).

Mike Lewis yang dihadirkan oleh JPU terlihat menjawab beberapa pertanyaan Jaksa. Sambil duduk bersama para kuasa Hukum, Richard terlihat menganggukan kepala beberapa kali saat mendengarkan tanya jawab antara Mike dengan Jaksa.

Gaya pakaian tak sopan

Sebelum diperiksa di muka sidang, Mike Lewis lebih dulu dituntun untuk bersumpah. Usai itu, hakim ketua sempat menegur Mike.

Rupanya, teguran disampaikan karena hakim menilai gaya berpakaian Mike tak sopan. Kancing kemeja bagian atas Mike Lewis terbuka.

Richard Muljadi. (Suara.com/Arga)

''Tolong saudara saksi kancingnya dibenarkan yang di bagian atas. Iya tolong dikancing dulu. Di sini harus berpakaian sopan,'' kata sang hakim.

Tanpa pikir panjang, Mike Lewis menuruti permintaan hakim. Setelahnya sidang pun dimulai.

Fyi, Richard Muljadi diringkus usai mengonsumi kokain di dalam toilet restoran Vong Kitchen, Rabu (22/8/2018). Richard dibekuk oleh perwira polisi bernama Herry Heryawan yang kebetulan mau ke toilet.

Suara.com/Walda Marison

Berita ini sudah dipublikasikan sebelumnya di Suara.com

Load More