Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Robby Tumewu. [Facebook/Robby Tumewu]

Matamata.com - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan di Tanah Air. Pesohor serba bisa Robby Tumewu meninggal di usia 65 tahun, Senin (14/1/2019) dini hari karena penyakit stroke yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir.

Padahal, menurut sahabat Robby Tumewu, Harry de Fretes, belakangan kondisi bintang film Laskar Pelangi itu dalam keadaan baik.

"Sebelum wafat dalam keadaan baik yah. Dalam arti baik di sini, kesehatannya justru malah dalam kondisi yang membaik dibanding sebelum-sebelumnya," ungkap Harry de Fretes, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga:
Robby Tumewu Meninggal, Olla Ramlan dan Deretan Artis Ungkap Belasungkawa

Harry de Fretes saat menjenguk Robby Tumewu. (Instagram Harry de Fretes)

Meski begitu, Harry de Fretes menyadari umur adalah rahasia Tuhan. Sebagai teman, ia pun ikhlas dengan kepergian Robby Tumewu.

"Tapi yah memang sudah waktunya. Jadi artinya kondisi terkahir dalam keadaan baik dan dirawat dengan baik oleh seorang perawat," ujar Harry de Fretes.

"Sudah tahu yah beliau sudah terkena stroke sebelumnya. Stroke ketiga sudah berlangsung kurang lebih enam tahun," kata Harry.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, Jenazah Robby Tumewu dan 6 Seleb Ini Dikremasi

Harry de Fretes merupakan orang yang mengajak Robby Tumewu begabung dalam Lenong Rumpi. Mulai dari situ, Robby Tumewu yang juga dikenal sebagai perancang busana ini kemudian laris membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar.

Robby Tumewu dan Becky Tumewu. [instagram/becktum]

Beberapa akting Robby Tumewu yang patut diperhitungkan di antaranya: Laskar Pelangi, Ca Bau Kan, Jejak Darah, dan Madame X.

Saat ini, jenazah Robby Tumewu disemayamkan di Ruang Kenanga, Rumah Duka Oasis, Jalan Gatot Subriti Km 7-8, Jatake, Tangerang.

Baca Juga:
Becky Tumewu Kabarkan Robby Tumewu Meninggal Dunia

SUARA.com/Ferry Noviandi

Load More