Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Tatjana Saphira (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Media sosial memang bisa bikin kecanduan. Hal inilah yang dirasakan oleh kekasih Herjunot Ali, Tatjana Saphira. Untuk itulah sang aktris memutuskan untuk puasa media sosial.

Aktris Tatjana Saphira tengah menjalani puasa media sosial atau detoks media sosial. Dia tak lagi membuka Instagram-nya setiap hari.

"Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks sosial media. Tiga hari aku matiin, empat hari aku nyalahin. Atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau nggak aku delete dulu atau uninstal saja," kata Tatjana Saphira saat ditemui Suara.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Baca Juga:
Berpelukan, Anang Hermansyah dan Jerinx SID Akur

Tatjana Saphira (Sumarni/Suara.com)

Tatjana melakukan itu karena sudah merasa kecanduan dengan media sosial. Dan, dia sadar media sosial telah membuatnya memiliki dampak buruk.

"Kita lebih sibuk mengabadikan di sosmed dibanding kita merasakan dan momen itu secara utuh. Aku lebih ngerasa bahwa aku kok sudah ketergantungan sama sosmed dan HP tuh nggak lepas dari tangan," katanya.

Dua bulan menjalani detoks medsos, Tatjana kini jadi lebih tenang dan bisa menghargai orang lain.

Baca Juga:
Adu Gaya 5 Pedangdut Ternama Liburan ke Luar Negeri, Siapa Paling Mewah?

"Sekarang lebih tenang saja, lebih damai dan lebih present juga lebih menghargai orang lain. Karena aku paling sebel kalau lagi ngumpul sama teman terus ada satu yang sibuk main HP menurut aku nggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain," katanya menuturkan.

Suara.com/Sumarni

Baca Juga:
Fashion Alis Botak ala Suhay Salim, Siapa Berani Coba?

Load More