Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Raffi Ahmad. (Youtube/RANSEntertainment)

Matamata.com - Di antara sekian banyak channel YouTube artis, Rans Entertainment punya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, satu dari yang punya segmen acara banyak. Di antaranya Daily Rafathar, JalanjaRANS, InspiRANSi, hingga RANS Musik.

Tentu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina butuh banyak bintang tamu untuk membuat konten-konten tersebut.

Apa setiap artis yang diundang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dibayar layaknya acara televisi?

Baca Juga:
Sebelum Rafathar, Raffi Ahmad dan Nagita Sempat Akan Namai Anaknya Ini

Raffi Ahmad blak-blakan mengaku tidak pernah membayar bintang tamu yang hadir di channel YouTube-nya, Rans Entertainment. Rupanya, dia punya alasan sendiri.

"Kan sistemnya barter. Biasanya kalau barter dia collabs, dia punya YouTube, kita tayang di YouTube-nya dia, dia tayang di YouTube-nya kita. Biasanya anak-anak YouTube bilangnya collab," kata Raffi Ahmad di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/3/2019).

Raffi Ahmad (Sumarni/Suara.com)

"Jadi ya kita bikin misalnya empat konten bagi-bagi. Dua konten di YouTube kita, dua konten di YouTube mereka. Jadi hitungannya collab," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Dibelikan Raffi Ahmad, Ini Beda Harga Mobil Nagita Slavina dan Amy Qanita

Meskipun begitu, suami Nagita Slavina alias Gigi ini tidak pernah asal mendatangkan bintang tamu. Orang yang biasa diajak nge-vlog bareng biasanya teman dekat sendiri.

"Rata-rata yang collabs yang kita kenal. Kalau nggak kenal-kenal amat, kitanya canggung. Jadi yang kita kenal saja supaya bisa cair dan asyik," ujar Raffi Ahmad.

Baca Juga:
Rafathar Menangis di Depan Presiden Jokowi, Raffi Ahmad : Malu-maluin!

Terlepas dari itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tetap membuka peluang berkolaborasi dengan siapa saja untuk membuat konten baru.

"Dari dulu kita kalau ada artis yang mau datang ke rumah, collab ya silahkan. Jadi karena Gigi memang dia orangnya lebih senang di rumah. Kalau kolaborasi siapa yang mau datang janjian saja," pungkas Raffi Ahmad.

Suara.com/Sumarni

Load More