Linda Rahmadanti | MataMata.com
Andrea Hirata (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Kali ini kabar terbaru datang dari novelis Indonesia. Andrea Hirata mengaku mendapat tawaran senilai miliaran rupiah dari para pegiat film Tanah Air agar novel karangannya di angkat ke layar lebar. Sayangnya tawaran tersebut, ditolak.

"Saya sering belakangan mendapatkan tawaran buat difilmkan, ramai banget. Tapi saya akan berpikir dua tiga kali untuk memfilmkan," ujar Andrea Hirata, saat merilis novel terbarunya berjudul Orang-Orang Biasa di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Andrea Hirata (Suara.com/Sumarni)

"To be honest novel-novel ini ditawar miliaran rupiah. Tapi saya tidak mau," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Mengejutkan, Intip Penampilan Terbaru Deepika Padukone di Film Chhapaak

Dia beralasan belum menemukan production house (PH) yang tepat untuk meramu bukunya dalam bentuk film. Terakhir novel miliknya yang difilmkan pun berjudul Edensor, yang tayang 2013 silam.

"Bukannya saya nggak perlu uang. Tapi pengin punya karya yang bagus. Banyak tapi belum ada yang pas. Saya rasa cukup dululah di-filmkan. Sementara ini belum tertarik memfilmkan," tutur Andrea Hirata.

Seperti diketahui, nama Andrea Hirata melambung usai merilis novel best seller, Laskar Pelangi. Bahkan buku tersebut sudah dialihbahasakan di berbagai negara.

Baca Juga:
Wow! Film Scooby Doo Gaet Artis Hollywood Ternama Jadi Pengisi Suara

Selain Laskar Pelangi, Andrea Hirata juga sukses dengan karya-karya lainnya seperti Sang Pemimpi (2006), Edensor (2007), Maryamah Karpov, Padang Bulan (2010), Cinta di Dalam Gelas (2010), Sebelas Patriot (2011), Laskar Pelangi Song Book (2012), Ayah (2015), Sirkus Pohon (2017) hingga Orang-Orang Biasa (2019).

Suara.com/Ferry Noviandi

Baca Juga:
7 Artis Bollywood Tampil Memukau Hadiri Filmfare Awards 2019

Load More