Konser Jikustik Reunian yang digelar pada hari Jumat (29/03/2019) di Grand Pacific Hall. (Matamata.com/Irma Joanita)

Matamata.com - Konser reunian Jikustik formasi pertama yang terdiri dari Pongki Barata, Icha, Adit, Carlo dan Dadi berhasil membuat penonton terenyuh. Konser ini pun membuat penonton terbawa kenangan lagu-lagu lama pada Jumat malam (29/03/2019) di Grand Pacific Hall Yogyakarta.

Rindu merupakan salah satu faktor yang mendorong Konser Jikustik Reunian ini digelar, baik untuk Jikustik formasi pertama maupun para pendengar setia lagu-lagu Jikustik.

Kolaborasi antara promotor Rajawali Indonesia, Agus Noor sebagai art director, Yoni Wiyono sebagai penata lampu menghadirkan penampilan yang apik dan epik.

Baca Juga:
Demi Konser Reunian, Pongki Akui Mati-matian Dengar Lagu Lama Jikustik

Di samping itu, ada 5 fakta menarik saat Konser Jikustik Reunian digelar.

1. Manggung pertama kali setelah 10 tahun berpisah

Jikustik formasi pertama kembali satu panggung setelah 10 tahun berpisah. (Matamata.com/Irma Joanita)

Konser Jikustik Reunian ini merupakan momen dimana Jikustik formasi lama full team membawakan lagu-lagu lamanya setelah 10 tahun berpisah. Kelima anggota Jikustik formasi lama pun mengakui jika mereka berpisah karena berseteru. Namun, di atas panggung ini mereka bersatu setelah 10 tahun lamanya.

Baca Juga:
Akan Gelar Konser Reunian di Yogyakarta, Jikustik Usung Konsep Spesial

2. Pongki akhirnya nyanyikan lagi lagu lama Jikustik

Tangis haru saat Pongki menyanyikan lagu Puisi. (Matamata.com/Irma Joanita)

Tak hanya momen yang menyatukan full team Jikustik formasi lama, namun di sini Pongki juga menyanyikan kembali lagu lama Jikustik. Pongki dan Icha akhirnya menyanyikan lagu Puisi di atas panggung lagi. Hal ini sempat ia singgung jika ia tak pernah menyanyikannya saat manggung solo.

3. Diaransemen sesuai lagu asli

Baca Juga:
Rayakan 25 Tahun Berkarya, GIGI Akan Gelar Konser Spesial di Yogyakarta

Jikustik formasi pertama bawakan lagu dengan aransemen lama. (Matamata.com/Irma Joanita)

Konser Jikustik Reunian akan menghadirkan lagu-lagu dengan 90% aransemen lama Jikustik formasi pertama. Mereka pun membuka konser reunian ini dengan lagu Maaf yang dirilis dan booming di tahun 2000. Kemudian pada penutupan, Jikustik membawakan lagu Akhiri Dengan Indah yang membuat penonton ikut mengharu biru.

4. Kejutan dari vokalis Jikustik, Brian Prasetyoadi

Pongki Barata dan Brian Prasetyoadi dalam satu panggung. (Matamata.com/Irma Joanita)

Jikustik formasi lama pun akhirnya menghadirkan kejutan satu panggung dengan vokalis Jikustik saat ini yakni Brian Prasetyoadi. Mereka membawakan lagu Tetap Percaya dengan sangat apik berpadu dengan gaya khas Pongki dan Brian.

5. Haru di panggung konser reunian

Tangis haru Jikustik formasi pertama pecah saat konser berakhir. (Matamata.com/Irma Joanita)

Tak disangkal jika konser reunian ini merupakan momen yang langka karena kembali menyatukan formasi Jikustik lama di atas panggung. Sempat berseteru, akhirnya mereka bersatu dan melakukan rekonsiliasi melalui konser reunian ini. Saat membawakan lagu Puisi, Pongki Jikustik pun menumpahkan air mata harunya.

Load More