Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ruben Onsu (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Menjelang persalinan, istri Ruben Onsu, Sarwendah dan putrinya, Thalia Putri Onsu menetap selama dua bulan di Singapura. Mereka pun harus menyesuaikan diri hidup di Singapura, termasuk Thalia yang juga harus pindah sekolah.

Tapi uniknya, punya lingkungan baru tak menjadi masalah bagi Thalia. Bocah yang hampir berusia empat tahun itu pun enjoy sekolah di Singapura.

Baca Juga:
Lihat Ruben Onsu Sendirian, Thalia Menangis Terisak di Singapura

"Sekolah Thalia pakai bahasa Mandarin dan Inggris, dia nggak kesulitan kan sekolahnya di Jakarta bahasanya sama," ungkap Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Waktu belajar di Singapura lebih panjang dari Indonesia, meski begitu hal tersebut tak menjadi masalah bagi putri Ruben Onsu. Bahkan saat bangun pagi untuk sekolah, kata Ruben, Thalia begitu bersemangat.

"Malah Thalia kalau di Jakarta bangunnya selalu mepet. Tapi di sana (Singapura) bangun pagi, mungkin karena suasana baru jadi enjoy banget," sambungnya.

Baca Juga:
Perut Sarwendah Bergerak Cepat, Ruben Onsu Khawatir

Selain itu, Thalia rela pergi ke sekolah tanpa menggunakan mobil dan hanya jalan kaki. "Kalau di Jakarta kan kemana-mana diantar pakai mobil, nah kalau di sana dia jalan kaki," jelas Ruben.

Ruben Onsu dan Sarwendah di acara baby shower calon buah hati kedua mereka di Hotel Darmawangsa,Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2019). [Ismail/Suara.com]

Rasa senang Thalia di sekolah diceritakan putrinya langsung ke Ruben Onsu melalui video call. Dia menceritakan bagaimana bahagianya mendapat teman-teman baru.

"Semuanya dia cerita, pas hari pertama dia pulang gandengan sama temannya pulang. Jadi anaknya gampang berbaur sama kayak bapaknya," tutur Ruben Onsu.

Baca Juga:
Heboh Virus Cacar Monyet di Singapura, Ruben Onsu Tak Khawatirkan Sarwendah

Suara.com/Ismail

Load More