Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pesbukers ANTV (Istimewa)

Matamata.com - Acara Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadan yang tayang di ANTV mendapat perhatian serius dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI bahkan meminta acara yang dipandu Raffi Ahmad dkk itu untuk dihentikan.

Mengutip dari Antara, Ketua Majelis Ulama Indonesia bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi mendesak siaran tersebut dihentikan.

"MUI minta otoritas bidang penyiaran memberi sanksi berat pada dua program ini dengan menghentikan program, mengingat tak terlihat adanya iktikad baik pembenahan," kata Masduki kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/5/2019) seperti dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Dibanjiri Doa, Nenek Raffi Ahmad Masuk Rumah Sakit

KH Masduki Baidlowi juga meminta kepada masyarakat, khususnya kepada anak muda untuk tidak menonton Pesbukers. "Dunia iklan juga disarankan tidak mendukung program yang tidak mendidik dan berselera rendah seperti ini," lanjutnya.

Tak sampai di situ, KH Masduki Baidlowi juga meminta kepada Komisi I DPR yang membidangi penyiaran untuk lebih serius memperbaiki industri pertelevisian Indonesia. Agar stasiun tv di Indonesia lebih mematuhi regulasi, nilai agama dan asas-asas kepatutan dan kesopanan dalam masyarakat.

Pesbukers ANTV (Istimewa)

"MUI memberi sorotan khusus pada program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan di ANTV pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah/2019 ini," ujar KH Masduki Baidlowi.

Baca Juga:
Menohok, Raffi Ahmad Beri Pesan Kepada Mantan Nagita Slavina

Menurut KH Masduki Baidlowi bukan kali ini MUI menyoroti Pesbukers. Sejak 2012, tayangan tersebut sudah berkali-kali mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Untuk Pesbukers Ramadan ini, KH Masduki Baidlowi menilai ada adegan yang tak layak untuk ditampilkan. Yakni ketika Raffi Ahmad memeluk Zaskia Gotik.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Izin Ingin Nikahi Ria Ricis, Nagita Slavina: Aku Mundur

"Apalagi dalam program yang diberi tajuk 'Ramadhan' ini Raffi memeluk Zaskia yang bukan istrinya dari samping dan berkali-kali Raffi mencium tangan Zaskia Gotik," imbuhnya.

Suara.com/Ferry Noviandi

Load More