Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ani Yudhoyono dan SBY. (Instagram/@aniyudhoyono)

Matamata.com - Aktor senior Anwar Fuadi hingga psikolog Seto Mulyadi atau Kak Seto melayat ke rumah duka Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Mengenakan baju koko berwarna hitam, keduanya tampak hadir di pendopo dan ikuti salat jenazah bersama untuk menghantarkan kepergian almarhumah istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Selain Anwar Fuadi dan Seto Mulyadi, pantauan reporter Suara.com tampak pula Nurul Arifin dan Chaca Frederica di rumah duka saat itu.

Baca Juga:
Kenang Sosok Ani Yudhoyono, Chacha Frederica: Wanita Perekat Keluarga!

Masyarakat, jajaran menteri, hingga alim ulama berbaur jadi satu padati pendopo demi bisa melihat langsung keluarga besar Yudhoyono yang siang itu memakai pakaian serba putih. Tampak Calon Wakil Presiden Maruf Amin memimpin salat jenazah Ani Yudhoyono. Salat jenazah dilakukan sekira 1 menit kemudian dilanjut pembacaan doa.

Maruf Amin pimpin salat jenazah. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Setelah salat, Maruf Amin juga memimpin doa. Saat memimpin doa, Maruf Amin terdengar menangis. Maruf Amin memohon ampun ke Allah untuk memaafkan dosa-dosa Ani Yudhoyono dan menerimanya di tempat terbaik.

Diketahui, masyarakat mulai memadati area rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ibu Ani Yudhoyono. Jenazahnya dikeluarkan dari kediaman pribadi mulai pukul 10.30 WIB hingga waktu zuhur.

Baca Juga:
Kenang Sosok Ani Yudhoyono, Nurul Arifin: Perempuan Tangguh dan Mengayomi!

Nurul Arifin di rumah duka Ani Yudhoyono [Suara.com/Yuliani]

Nantinya, jenazah akan disolatkan dan diberi penghormatan melalui upacara militer pada ba'da zuhur. Kemudian, jenazah akan langsung diberangkatkan ke TMP Kalibata untuk dimakamkan.

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura, seusai berjuang melawan kanker darah sejak awal 2019. Dia meninggal pada usia 67 tahun.

Suara.com/Yuliani

Baca Juga:
5 Fakta Sunarti Sri Hadiyah, Ibunda Ani Yudhoyono yang Berusia 89 Tahun

Load More