Linda Rahmadanti | MataMata.com
Qomar (Youtube net TV)

Matamata.com - Pelawak Qomar langsung ambil sikap setelah terlilit kasus dugaan Surat Keterangan Lulus (SKL). Ia mengundurkan sebagai mahasiswa aktif S2 dan S3 Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pelawak Qomar (kanan) [YouTube/Ini Talk Show]

Sebelumnya Qomar diberi pilihan untuk menetap di UNJ, tapi di Drop Out (DO) atau mengajukan pengunduran diri. Ia pun merasa lebih baik tidak melanjutkan studi di sana.

"Saya mahasiswa aktif jelas nomor registrasi mahasiswa ada. Dan saya sudah mengundurkan diri juga dari UNJ karena kasihan juga," ujar Qomar di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat (30/6/2019).

Baca Juga:
Bawa Karung Seperti Kuli, Qomar Sukses Bikin Rusuh di Acara Ini

Meskipun begitu, Qomar masih tetap ingin studi magisternya rampung. Karena itu, ia berencana menyelesaikannya di kampus lain.

"Saya minta mau pindah kali nggak ke UPI Bandung, kalau nggak UHAMKA untuk selesaikan Doktor dan S2 Tapi yang penting S2-nya dulu dah biar selesai," ungkapnya.

Qomar [Youtube net tv]

Qomar sebelumnya membantah anggapan yang menyebut dirinya melamar membuat ijazah palsu demi melamar sebagai rektor di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. Qomar menegaskan dirinya dipinang, bukan melamar.

Baca Juga:
Terseret Kasus Dugaan Pemalsuan SKL, Qomar Dikenakan Wajib Lapor

Mantan anggota DPR RI itu menyebut ada seorang teman yang meminangnya menjadi rektor pada awal 2017 lalu. Tak disangka, Qomar dilantik tanpa melalui serangkaian tes atau pun sidang senat. Hal itu yang disinyalir menjadi awal dari kasus dugaan pemalsuan SKL yang ini membelitnya.

Suara.com/Ismail

Baca Juga:
Tanpa Uji Kelayakan! Ini Kronologi Qomar Dipinang Jadi Rektor UMUS Brebes

Load More