Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Yusuf Mansur. (Suara.com)

Matamata.com - Ustaz Yusuf Mansur melayat Presiden ke-3 RI BJ Habibie di rumah duka, kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam.

Lewat Instagram, Yusuf Mansur beri kesaksiannya saat melihat jenazah Habibie secara langsung. Katanya wajah sang mantan presiden begitu bersinar.

BJ Habibie di depan makam Hasri Ainun. (@janethesss/instagram)

"Jadi berkesempatan melihat begitu bersih wajah Eyang. Asli bersih. Bersih banget. Wajah ikhlas. Dan wajah yang diridhai Allah, InsyaaAllah," ungkap Yusuf Mansur.

Baca Juga:
Sempat Lihat Tangisan Terakhir BJ Habibie, Najwa Shihab: Amblas Hati Saya!

Dari BJ Habibie, Ustaz Yusuf mengaku Mansur mengambil beberapa pelajaran yang patut ditiru oleh umat Islam. Dia bilang harta dan tahta tak membuat BJ Habibie meninggalkan ketaatannya kepada Tuhan.

Kenangan Najwa Shihab dan BJ Habibie. (Instagram/@najwashihab)

"Wajar jika di wajah Eyang, saya tadi bener-bener melihat ada cahaya. Bercahaya. Bening. Adem. Tenang," ungkap Yusuf Mansur.

Selanjutnya, Yusuf Mansur mengutip ayat Alquran tentang rida Allah terhadap manusia yang meninggal dalam keadaan baik atau husnul khatimah.

Baca Juga:
Cerita Najwa Shihab, Pesan Quraish Shihab Bikin BJ Habibie Nangis

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB. Jenazah renananya akan dimakamkan di TMP kalibata, Jakarta pada siang nanti. (Yazir Farouk)

Load More