Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Jefri Nichol. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Jefri Nichol batal membacakan sendiri nota pembelaannya atau pledoi dalam sidang lanjutan perkara penyalahgunaan narkoba, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (28/10/2019). Usai sidang, aktor muda itu membeberkan alasannya.

"Nggak (baca sendiri), keputusan bersama," kata Jefri Nichol usai sidang.

Aktor yang juga terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba Jefri Nichol bersiap menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Jefri Nichol mempercayakan kuasa hukumnya untuk menyampaikan pledoi. Dalam pembacaannya, kuasa hukum Nichol, Aris Marassabesy berharap majelis hakim memutus agar Jefri Nichol divonis rehabilitasi rawat jalan selama 6 bulan.

Baca Juga:
Jalani Sidang Lanjutan, Jefri Nichol Bacakan Pledoi Sendiri

"Memerintahkan terdakwa menjalani program rehabilitasi rawat jalan pada rumah sakit ketergantungan obat Jl.RS Fatmawati Cibubur Jakarta Timur atau BNN DKI Jakarta selama enam bulan dipotong masa penahanan dan proses rehabilitasi yang selama ini dijalani oleh terdakwa," ujar Aris dalam persidangan.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Jefri Nichol dengan hukuman 10 bulan penjara dikurangi masa tahanan. Ketentuannya, Jefri tak perlu menjalani pidana yang dijatuhkan, melainkan jalani rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Baca Juga:
Berat Badan Naik 13 Kg, Ngapain Aja Jefri Nichol di RSKO?

Sidang Jefri Nichol akan dilanjutkan pada 11 November dengan agenda putusan.

Load More