Linda Rahmadanti | MataMata.com
Michael Learns to Rock tampil pada acara 90's Festival di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/11).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Michael Learns to Rock (MLTR) tampil memukau di ajang The 90's Festival hari kedua yang diadakan di Gambir Expo, Jakarta Pusat, Minggu (24/11/2019) malam.

Grup yang digawangi Jascha Richter, Kåre Wanscher, Mikkel Lentz ini menjadi penampil pamungkas untuk Traveloka Xperience Stage. MLTR naik pentas tepat pukul 23.00 WIB.

Grup band Michael Learns to Rock tampil pada acara 90's Festival di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/11).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Mereka membuka pertunjukkan lewat "Complicated Heart". Lalu diteruskan dengan "Sleeping Child" yang bikin penonton sing a long bareng.

Baca Juga:
Manggung di The 90's Festival Bareng Potret, Melly Goeslaw: Capek Sumpah

"Terimakasih kami senang akhirnya kembali ke sini lagi. Bertemu dengan kalian semua sangat menyenangkan," ujar Jascha Richter.

Berikutnya, band yang terbentuk sejak 1988 ini membawakan "Take Me To Your Heart". Baru setelahnya Jascha Richter mengungkap alasan MLTR sering manggung di Indonesia.

"Kalian tahu, apa yang membuat kami sebenarnya mau datang ke Indonesia? Karena saya merasa sedih ketika pergi ke Indonesia. Jadi saya pikir ini lagu yang tepat buat kalian semua," tutur Jascha Richter sebelum menyanyikan "Breaking My Heart" dan "You Took My Heart Away".

Baca Juga:
Ajak Penonton Naik Panggung, Aksi Energik Aqua di The 90's Festival

Mayoritas lagu-lagu yang dibawakan MLTR memang bertempo lambat sehingga membuat suasana semakin sendu dan galau. Ditambah, Jascha Richter memilih menyanyikan lagu "I'm Gonna Be Around" secara akustikan.

"Lagu berikutnya ini kami akan memainkannya tanpa piano. Hanya gitar. Jadi tolong nikmati. Ku harap kalian bernyanyi dengan baik guys," ucap Jascha Richter. 

Grup band Michael Learns to Rock tampil pada acara 90's Festival di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/11).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Kemudian, Michael Learns To Rock juga melanjutkan performa lewat "25 Minutes", "The Actor" dan "Love Will Never Lie" tanpa jeda. Euphoria pun semakin memanas ketika Jascha Richter unjuk kebolehan memainkan instrumen Fur Elise milik Beethoven pakai keyboard saat membawakan lagu "Wild Women". 

Baca Juga:
Gandeng Close Friend di The 90's Festival, Ini Alasan Vina Panduwinata

"Apa aku melakukannya dengan baik? Kakek-kakek saya ini sangat gentleman. Dia membuat musik ini begitu legenda," kata Jascha Richter disambuh heboh penonton.

Keseruan MLTR tidak hanya sampai di sini. Mereka pun sempat membuat penonton histeris ketika hendak membawakan Someday.

"Ini video musiknya, kami ambil di Bali. Dan besok kami mau ke Bali lagi. Terimakasih sebelumnya. Kalian menakjubkan," kata Jascha Richter. 

"Aku berharap kita bisa memainkan banyak lagu. Tapi kita berada di akhir pertunjukkan. Jadi apa ada yang terlupa. Lagu apa yang kira-kira kita lupakan?" tanya Jascha Richter. 

Grup band Michael Learns to Rock tampil pada acara 90's Festival di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/11).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Penonton pun secara kompak menyebutkan judul lagu "Paint My Love". Sesuai ekspektasi, MLTR langsung membawakan tembang yang membuat nama mereka melambung itu dengan energik.

"Wah ini luar biasa kalian masih ingat lagu ini. Kami pertama kali ke Indonesia itu tahun 1995. Kami senang berada di sini. Kami senang datang ke sini. Terimakasih banyak. See you next time," tutur Jascha Richter. 

Penampilan Michael Learns To Rock sendiri ditutup lewat Thats Why (You Go Away) dengan iringan semprotan confetti berwarna putih tepat pukul 00.15 WIB. (Sumarni)

Load More