Linda Rahmadanti | MataMata.com
Artis Ria Irawan dengan kepala gundul. [Instagram]

Matamata.com - Ria Irawan dan suaminya, Mayky Wongkar sempat liburan ke Bali pada 23 Desember 2019. Karena hal itulah kondisi Ria disangka sudah membaik.

Namun hal tersebut dibantah oleh Dewi Irawan, kakak Ria Irawan. Menurut sang kakak adiknya pergi ke Bali hanya ingin melepas rasa jenuh, bukan karena sembuh dari sakitnya.

"Bukan membaik sebenarnya. Ke Bali tuh mungkin jenuh, nggak tahu suaminya sebagai care giver juga kan bolak balik ke rumah sakit, ke Bali mau refreshing," kata Dewi Irawan usai pemakaman Ria Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Baca Juga:
Ria Irawan Meninggal Dunia, Istri Ahok Melahirkan

Dewi sempat bingung dengan keinginan almarhum adiknya yang mau berlibur ke Bali. Sebab kondisi Ria Irawan saat itu sudah parah.

"Saya juga bingung untuk bangun aja dia sudah susah ya, keluar dari mobil misalnya pergi ke mana-mana keluar dari mobil tuh gotong," ujarnya.

Baca Juga:
40 Hari sebelum Ria Irawan Meninggal, Kakak Rasakan Firasat Ini

Bahkan setelah kembali dari Bali, kondisi Ria diakui Dewi semakin memburuk.

"Nah dari Bali itu terus kita bilang, 'Ria kayaknya kamu sudah keringet dingin segala macam, ke UGD ya. Terus dia 'bilang ngapain'," katanya.

Dewi juga makin dibuat kaget ketika Ria Irawan hanya ingin dirawat hingga 6 Januari 2020, tanggal dia meninggal dunia.

Baca Juga:
Istri Meninggal Dunia, Suami Ria Irawan: Elo Cinta Mati Gue

"Terus saya bilang tergantung dokternya dong sampai kapan, jangan kamu yang nentuin nantikan kita ada appointment juga sama dokter," ujar Dewi.

Ria Irawan mengembuskan napas terakhir hari ini, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 4.04 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Jenazah Ria disemayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ria Irawan berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening sejak September 2014. Kanker tersebut sempat mati dan Ria dinyatakan sembuh pada awal 2019.

Namun kanker tersebut aktif kembali dan kondisi Ria Irawan mulai melemah sejak Agustus 2019. Usai jalani perawatan, kanker tersebut kemudian menyebar ke bagian paru-paru hingga di kepala. (Ismail)

Load More