Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rachel Amanda [Herwanto/MataMata.com]

Matamata.com - Rachel Amanda tak menyangka film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tembus satu juta penonton dalam waktu satu minggu pemutaran.

"Kalau dalam kurun waktu seminggu nggak (menyangka) sih sejujurnya," kata Rachel Amanda saat ditemui di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

Salah satu faktor Rachel tak menyangka lantaran penayangan pertama film tersebut bertepatan dengan banjir yang menjerjang Jakarta dan sekitarnya. Kata dia, orang seharusnya malas pergi ke bioskop dalam kondisi seperti itu.

Baca Juga:
Main Film NKCTHI, Rio Dewanto Ingin Tambah Momongan

"Karena pertama penayangan lagi banjir, aku juga kayak 'aduh ini kan force majeure', jadi bukan sesuatu yang bisa kita salahin juga," kata Rachel Amanda.

"Jadi semua cast pasti udah pikir kayak 'ah ini enggak ada yang ke bioskop nih tanggal 2 (Januari)'," ucapnya lagi.

Baca Juga:
Datang ke Premier Film NKCTHI, Ardhito Pramono Paling Mencuri Perhatian

Di luar prediksi, di hari pemutaran perdana tiket film tersebut habis terjual. Bahkan di beberapa kota sampai ada yang ditambah jam pemutaran hingga jelang tengah malam.

"Aku aja mikirnya wah ini film keluarga ada yang mau ya nonton jam setengah 12 malam? Tapi ternyata responsnya besar banget," ujarnya.

Hal senada diungkap Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara film NKCTHI. Tapi di sisi lain, dia lebih bersyukur perkembangan signifikan penonton bioskop di Indonesia.

Baca Juga:
Dipasangkan dengan Ardhito Pramono di Film NKCTHI, Ini Kata Rachel Amanda

"Yang menarik mungkin bukan kita bisa bikin NKCTHI 1 juta dalam 1 minggu, tapi penonton tuh tumbuh. Penonton itu tumbuh secara selera, tumbuh rasa menonton yang worth it untuk ditonton," katanya.

Film NKCTHI mengangkat cerita tentang keluarga yang tampak bahagia. Tapi sesungguhnya, masing-masing dari anggota keluarga tersebut, yakni Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda), menyimpan kesedihan sendiri. (Herwanto)

Load More