Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ria Irawan dan Mayky Wongkar/ Instagram @mayk_wongkar

Matamata.com - Sepekan meninggalnya Ria Irawan, sang suami, Mayky Wongkar mengisahkan cerita cinta mereka saat masih berpacaran.

Mayky mengaku masa-masa pacaran mereka dihabiskan di lokasi syuting. Sebelum jadi asisten pribadi, Mayky lebih dulu jadi kru film produksi Ria Irawan.

"Almarhum kan orang kreatif, saya juga suka di bidang kreatif, karena dulu saya pernah pacaran, satu lokasi syuting juga sama almarhumah," kata Mayky Wongkar saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga:
Hampa Ditinggal Ria Irawan, Mayky Wongkar Ingin Cepat-cepat Nyusul

Mayky Wongkar masih ingat betul ketika diusir dari lokasi syuting. Namun, Ria Irawan memotivasi dan menyuruhnya untuk sekolah lagi.

"Walaupun kita sudah deket, sudah berpacaran ya saya juga pernah merasakan diusir dari lokasi syuting, karena saya tidak paham dunia produksi. Almarhumah bilang 'sekolah dulu sana' saya ikutin, saya sekolah dulu," ujarnya mengenang.

Baca Juga:
Jalani Hari Tanpa Ria Irawan, Mayky Wongkar: I'am Not Oke!

"Ternyata untuk penyeimbang dia, dalam arti ya berkreatif, saya sekolah ya akhirnya berlajan, selesai sekolah, ngerti, saya paham dunia produksi," kata Mayky lagi.

Setelah mulai mengerti dunia produksi Mayky dan Ria Irawan kerap bertukar pendapat satu sama lain. Sehingga jika ditanya bagaimana masa-masa pacaran, dia selalu mengaitkannya dengan dunia produksi.

"Bercerita tentang masa pacaran koneksinya banyak, dengan kawan ini, kawan di Kuala Lumpur, sama orang ini, dan mereka tau waktu Mayky sama Ria lagi pacaran," katanya.

Baca Juga:
Kondisi Ria Irawan Naik Turun, Mayky Wongkar: Itu Normal!

Mayky Wongkar, Suami Ria Irawan [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pada 2009, Ria Irawan divonis mengidap kanker kelenjar getah bening. Sempat dinyatakan sembuh, kanker getah bening yang diidap Ria Irawan kembali aktif dan menjalani pengobatan sejak September 2019.

Kondisi Ria semakin memburuk hingga dirinya menghembuskan napas terakhir pada 6 Januari 2020. (Evi Ariska)

Load More