Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Teddy Suami Lina (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Teddy Pardiyana mengatakan kematian sang istri, Lina Jubaedah, merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Teddy tahu istrinya meninggal karena faktor sakit dari hasi autopsi.

"Alami sakit, dinyatakan nggak ada masalah, takdir Allah SWT," kata Teddy mengomentari hasil autopsi seperti dilansir dari Antara, Jumat (31/1/2020).

Namun Teddy tidak berkomentar banyak terkait hasil penyelidikan polisi atas kematian istrinya. Begitu pun tentang kematian Lina yang disimpulkan karena faktor penyakit.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Lina Jubaedah Sempat Langgar Saran Dokter Ini

Sebelumnya, polisi telah mengeluarkan hasil autopsi Lina Jubaedah dan menegaskan bahwa tidak ada racun atau pun tindak kekerasan pada jenazah almarhumah.

Menurut polisi, Lina meninggal karena sejumlah penyakit salah satu hipertensi akut dan penyakit lambung.

Baca Juga:
Polisi : Jenazah Lina Sudah Membusuk

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Kombes Pol, Saptono Erlangga dalam jumpa pers yang digelar di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020).

"Dari hasil visum, didapat keterangan bahwa kondisi jenazah dalam keadaan sudah membusuk, kedua tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Erlangga dalam jumpa pers.

Menurut Erlangga laporan yang dilayangkan oleh Rizky Febian tak terbukti adanya dugaan pembunuhan berencana. Dengan tegas Erlangga menyatakan kasus Lina Jubaedah ditutup.

Baca Juga:
Lina Jubaedah Terbukti Tidak Diracun, Ini Kata Sule

"Jadi untuk karena ini bukan merupakan tindak pindana, sesuai di dalam pasal 109 ayat 2 KUHP, kasus ini dihentikan," kata Erlangga menegaskan.

Lina mantan istri Sule. [YouTube Putri Delina]

Erlangga menambahkan, nantinya Rizky Febian akan diberitahukan ihwal hasil autopsi almarhumah ibunya melalui surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan alias SP2HP.

"Untuk pemberitahuan secara penjelasan (kepada Rizky Febian) kami tetap akan menyampaikan melalui SP2HP nantinya kita akan tunjukan kepada pelapor," ucap Erlangga.

Baca Juga:
Reaksi Rizky Febian setelah Hasil Autopsi Lina Jubaedah Keluar

Seperti diketahui, Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Kemudian pada 6 Januari, anak tertua Lina dari pernikahannya dengan Sule, Rizky Febian melapor ke polisi dan menduga kondisi jenazah ibunya tidak wajar. Rizky juga melaporkan adanya dugaan pembunuhan berencana.

Load More