Rabu, 27 Mei 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani : Sabtu, 01 Februari 2020 | 10:32 WIB

Matamata.com - Fenomena aplikasi video TikTok yang kembali marak mengingatkan masyarakat pada sosok Bowo Alpenliebe atau Bowo TikTok. Di 2018, Bowo yang terkenal sebagai artis TikTok berkat kemampuannya meniru semua gerakan tari di aplikasi tersebut sempat dihujat dan dikatai alay atau kampungan.

Melihat booming-nya TikTok saat ini, Bowo Alpenliebe pun hanya bisa menertawakan netizen yang dulu mencibirnya. Apalagi, ia harus menuai pemblokiran akun lantaran banyak yang melaporkannya dulu karena dinilai membawa pengaruh negatif pada anak-anak.

Bowo Alpenliebe. [Suara.com/Yuliani]

Bocah berusia 14 tahun itu juga mengaku tak tahu alasan pemblokirannya. Ia menduga hal itu terjadi karena banyak yang melaporkan akunnya.

"Mungkin karena hujatan apa gimana, ada yang ngelapor juga," jelasnya.

Bukan tak ingin membuat akun baru, usai pemblokiran, Bowo Alpenliebe sempat berusaha memainkan aplikasi itu lagi. Namun, wajahnya sudah diblokir sehingga tak bisa memainkannya.

Bowo Tik Tok (Sumarni/Suara.com)

Meski kini aplikasi tersebut kembali booming, Bowo mengaku sudah tak memainkannya. Namun, ia diam-diam masih memainkannya meski tak bisa diunggah.

"Aku udah nggak main karena sudah diblokir. Jadi kalau buat bikin video, kayak nggak dipublikasikan gitu," jelas Bowo Alpenliebe.