Linda Rahmadanti | MataMata.com
Karen Pooroe alias Karen Idol [Evi Ariska/Matamata.com]

Matamata.com - Karen Pooroe alias Karen Idol menyetujui permintaan polisi untuk melakukan autopsi terhadap jenazah putrinya, Zefania Carina, yang meninggal pada 7 Februari lalu. Hal ini lantaran Karen tak percaya kalau putrinya tewas akibat jatuh dari lantai enam apartemen, seperti yang diakui sang suami, Arya Satria Claroth.

Salah satu alasannya, Karen Idol merasa janggal dengan kondisi jenazah putrinya. Bila benar Zefania jatuh dari lantai enam apartemen, mengapa kondisi tubuh dan tulang putrinya tak ada yang remuk. Bahkan jenazah Zefania yang mengalami luka ringan di bagian bau dan dahi.

Baca Juga:
Ragu Anaknya Jatuh dari Apartemen, Karen Pooroe Inginkan Autopsi

Tapi selain kondisi jenazah putrinya, Karen Idol juga punya alasan lain tak memercayai kalau putrinya jatuh dari lantai enam. Menurut jebolan Indonesina Idol ini, putrinya anak yang pintar dan tak mungkin main hujan-hujanan di balok apartemen.

"Ada informasi dari orang dari keluarga pihak sana (Arya Satria). Kejadian itu hujan, dia (Zefania) ada kursi main hujan, no putri saya tidak bodoh," kata Karen Idol, saat menjadi bintang tamu di acara Hotman Paris Show.

Menurut Karen Idol, sebelum tinggal berpisah, mereka tinggal di sebuah apartemen di lantai 29. Dari situ, Karen melihat anaknya sangat pintar dan hati-hati dengan keselamatan.

Baca Juga:
Ingin Tahu Penyebab Kematian, Karen Idol Mau Jenazah Putrinya Diautopsi

"Dia 6 tahun, selama hidup dengan saya tinggal di apartemen lantai 29. Anak saya itu sangat hati-hati, dia sangat cerdas. Setap saya jemur pakaian di balkon, dia selalu bilang, 'momi be careful'," ungkap Karen Idol.

Apalagi menurut Karen Idol, tak ada seorang pun yang melihat kejadian Zefania terjatuh dari apartemen. Cerita Zefania jatuh dari apartemen hanya sebuah karangan.

Seperti diketahui, putri Karen Idol, Zefrina Carina selama ini tinggal bersama sang ayah, Arya Satria Claproth di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Hubungan Karen dengan Arya memang tengah memburuk, dan keduanya tengah berproses cerai.

Baca Juga:
LIVE: Karen Idol Datangi Polres Jaksel Terkait Kematian Anak

Suami Karen Pooroe alias Karen Idol, Arya Satria Claproth. [Herwanto/Suara.com]

Pada 7 Februari 2020, Zefrina Carina meninggal dunia. Menurut keterangan dari pihak Arya, Zefrina meninggal setelah terjatuh dari lantai enam apartemen yang mereka tempati. Kabarnya, Zefrina meninggal setelah bermain hujan di balkon apartemen.

Namun yang membuat aneh Karena Idol, kalau benar putrinya terjatuh dari lantai enam apartemen, mengapa tidak ada luka dalam yang serius pada jenazah putrinya tersebut.

"Saya yakin (jatuh dari lantai enam apartemen) tidak benar. Orang awam saja, kalau satu lantai itu tingginya tiga meter, dikali enam jadi 18 meter. Kita orang dewasa, jatuh pecah berkeping-kepeing nggak? Anak saya tidak patah, tidak ada luka lebam. Ada benjol di sini (kening) itu tidak terlalu kelihatan. Tidak ada tulang patah, dan cantik sekali. Di peti jenazah cantik seperti orang tidur. Tidak ada pendarahan, tulang tengkoraknya utuh," ungkap Karen Idol. (Ferry Noviandi)

Load More