Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Glenn Fredly (YouTube)

Matamata.com - Kepergian Glenn Fredly menyisakan duka luar biasa mendalam bagi keluarga, teman dan penggemar. Salah satunya untuk Najwa Shihab.

Dalam video lawas yang diungggah Najwa di YouTube bertajuk 'Keragaman Kehendak Tuhan: Glenn dan Najwa Soal Beda Agama (Part 1) Shihab & Shihab, Glenn Fredly tampil beda mengenakan baju koko dan kopiah. Dia tampak akrab berbaur dengan santri di Masjid Bayt Alquran.

Baca Juga:
Tak Terlupakan, Desta dan Vincent Ungkap Kenangan dengan Glenn Fredly

"Saya seneng banget kopiah ini kan simbol Indonesia, saya pikir ini bagian yang tak terpisahkan sebagai orang indonesia, untuk melihat simbol ini menjadi kebanggaan dan bisa dipakai oleh siapapun, saya bangga pakai kopiah," kata Glenn saat penampilannya dipuji Najwa Shihab.

Glenn Fredly dan Najwa Shihab (YouTube)

Ini bukan pertama kalinya Glenn masuk Masjid. Kala itu sudah ketiga kalinya Glenn diundang untuk berbaur dengan saudara sesama Muslim.

"Itu adalah simbol semangat keberagaman, keragaman adalah Rahmat, gambaran Tuhan Maha Besar," lanjutnya.

Baca Juga:
Jenius! Lagu Hikayat Cinta Diciptakan Glenn Fredly Cuma 15 Menit

Glenn besar dengan semangat keragaman. Kakeknya sudah mengajarkan keberagaman sejak belia.

"Saya besar dengan semangat itu. Kakek saya, oma saya, nenek saya sudah mengajarkan keberagaman dari identitas. Keberagaman sudah diajarkan dari kecil. Keluarga saya latarbelakangnya berbeda beda, agama beda. Yang paling menarik adalah selalu kakek saya selalu mengajarkan kalau saudara saya yang Muslim datang ke rumah, bukan agama yang disebut, tapi langsung itu saudara kamu," ucap Glenn Fredly.

Glenn Fredly (YouTube)

Diketahui Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) karena penyakit meningitis. Dia meninggalkan seorang istri bernama Mutia Ayu dan seorang putri yang baru berusia 40 hari bernama Gewa.

Baca Juga:
Ditinggal Glenn Fredly, Kenang 5 Momen Kebersamaan Trio Lestari

Load More