Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Judika menangis. (Youtube/IndonesianIdol)

Matamata.com - Kepada Daniel Mananta, Judika bercerita pengalamannya selama ini menderita masalah pita suara.

Ia mengaku mulutnya sering tiba-tiba keluar darah. Kejadian itu terjadi setiap kali Judika bangun tidur di pagi hari.

Hal itu disampaikan olehnya dalam video 'Perjuangan menjadi penyanyi, Judika alami masalah pita suaranya - Daniel Tetangga Kamu' yang diunggah akun YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini.

Baca Juga:
Hibur ART yang Tak Bisa Mudik, Judika Ajak Karaoke

"Gue tuh pas bangun pagi, darah kental kayak dahak tapi lebih banyak darahnya. Itu tiap pagi," ucap Judika.

Dia sudah pernah berobat ke dokter mengenai masalah ini. Kala itu, pemilik nama asli Judika Sihotang disarankan untuk berhenti bernyanyi sementara waktu mengingat permasalahan utama ada di bagian pita suaranya.

Baca Juga:
Jatuh Cinta Pandangan Pertama, Kisah Asmara Judika dan Duma Riris

"Gue ke dokter, mereka bilang kalau lo masih nggak stop, nanti jadinya begitu (bahaya). Tapi gue berdoa aja ke Tuhan. Kalau gue dikasih kerjaan berarti Tuhan masih ngizinin nyanyi yang penting istirahat cukup," sambungnya.

Lagu berjudul Cinta Karena Cinta dari penyanyi Judika berhasil terpilih menjadi juara satu dalam nominasi sountrack sinetron paling ngetop di SCTV Award. (Suara.com/Gerry Gerger)

Judika memang tidak memungkiri jadwal manggungnya cukup padat. Dia bahkan sempat tidak punya waktu istirahat yang cukup.

"Tapi waktu itu sering nyanyi dan istirahatnya kurang banget, apalagi sebelum pandemi ini, kita bisa wedding, main (manggung) di cafe. Pindah lagi ke kota lain," tutur Judika.

Baca Juga:
Sedih! Judika Harusnya Manggung Bareng Didi Kempot Hari Ini

"Apalagi gue kan penyanyi rock nih yang kalau bernyanyi pakai teknik kurang benar. Bukan tidak tahu yang benar, tahu tapi itu nggak rock banget. Jadi nggak bisa pakai teknik biasa," imbuhnya lagi.

Beruntung selama pandemi virus corona atau COVID-19, kejadian keluar darah dari mulutnya itu sudah tidak pernah dialami Judika lagi.

"Kalau nggak istirahat cukup dan over dipakai suaranya yah begitu. Gue berdoa sama Tuhan, gue pengen istirahat. Terus ada pandemi ini, jadi gue bersyukur bisa beristirahat," pungkasnya.

Baca Juga:
Dinyinyiri usai Bikin BCL Nangis karena Lagunya, Judika Bilang Begini

Untung Judika kini sudah semakin membaik. (Sumarni)

Load More