Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)

Matamata.com - Drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx mengklarifikasi permintaan maafnya ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bukan karena merasa takut lantaran berurusan dengan hukum. 

"Saya tidak bersalah dan menyampaikan maaf karena kasihan sangat beda konteksnya dengan minta maaf karena ketakutan," kata Jerinx SID di Instagram pada Kamis (6/8/2020).

Postingan itu diiringi video saat Jerinx SID ini melakukan wawancara bareng awak media di Polda Bali. Dia juga tidak menyangka bahwa ucapan maaf itu berujung viral.

Baca Juga:
Diperiksa Polisi Hari Ini, Jerinx Dapat Dukungan Personel Superman Is Dead

"Saya ingin mengklarifikasi kalau saya minta maaf ke IDI segala macam. Saya pikir percakapan saya dengan wartawan itu off the record dan akan disampaikan secara personal kepada IDI nya. Saya nggak nyangka bakalan dicetak," tutur Jerinx SID dalam video tersebut.

Unggahan Jerinx SID [Instagram/@jrxsid]

Suami Nora Alexandra ini menambahkan bahwa kata maafnya itu semata-mata bentuk empatinya kepada IDI.

"Tapi saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI. Karena saya tidak niat menghancurkan dan menyakiti kawan-kawan IDI. Jadi ini seratus persen suatu kritikan," ucap Jerinx SID.

Baca Juga:
Dilaporkan ke Polisi oleh IDI, Jerinx SID Bandingkan dengan Anji

"Permintaan maaf saya itu sebagai empati karena tujuannya ini bukan personal. Saya nggak punya kebencian personal terhadap IDI. Ini cuma seratus persen kritikan jangan ditanggapi dengan perasaan," sambungnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jerinx SID dilaporkan IDI ke Pola Bali atas tuduhan pencemaran nama baik.

Jerinx SID dalam unggahannya di Instagram sempat menyebut IDI kacung WHO. (Sumarni)

Baca Juga:
Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Jerinx SID

Load More