Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Kak Seto. (popconinc)

Matamata.com - Kata anjay kini tengah menjadi perbincangan yang hangat di publik. Mengenai hal itu, Seto Mulyadi turut memberikan komentarnya. 

Soal itu, lelaki yang akrab disapa Kak Seto ini justru meminta agar permasalahan anjay tidak terlalu ditanggapi berlebihan.

Lutfi Agizal beberkan hubungan terkini dengan putri Iis Dahlia. (Youtube/DeddyCorbuzier)

"Itu lebih baik konsultasi ke ahli bahasa. Jadi sebaiknya tidak usah diterus-teruskan," ujar Seto Mulyadi di kantor LPAI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

"Kemudian marilah kita entah selebritis, entah seniman atau tokoh-tokoh muda, marilah kita fokus bagaimana menghadapi covid-19 ini," sambungnya lagi.

Kendati begitu, dia menyarankan agar kata anjay sebaiknya diganti dengan kata lain supaya tidak terus menerus menjadi perdebatan.

Dokter Tirta komentar di postingan Lutfi Agizal (Instagram/@lutfiagizal)

"Tapi sementara kata itu masih jadi perdebatan sebaiknya tak digunakan. Mungkin dinetralisasi aja," ucapnya.

Lebih jauh, Seto Mulyadi menilai jika diperlukan pendalaman lebih lanjut untuk mengkaji kata anjay. Menurutnya, kata anjay memiliki multitafsir. 

"Kita lihat saja kalau memang sebagian menyatakan bahwa itu tidak baik, bahwa konotasinya tidak baik, nama binatang, padahal binatang itu sendiri kasihan ya jadi negatif," tutur Seto Mulyadi lantas tertawa.

Load More