Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Dwi Sasono [Suara.com/Angga Budianto]

Matamata.com - Dalam sidang, Senin (14/9) dokter yang mengurus Dwi Sasono selama menjalani rehabilitasi menyebut kalau suami Widi Mulia dalam kondisi sehat dan tidak pernah sekalipun mengalami ketergantungan.

"Sejak awal pertama (masuk RSKO) tidak ada obat-obatan medis yang diberikan pada pasien. Karena riwayat penggunaan (narkotika)nya tidak rutin," ujar Dokter Carla Laskooy dalam sidang yang digelar virtual itu.

Suasana jalannya sidang secara virtual kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Aktor Dwi Sasono di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dia juga mengatakan kalau Dwi Sasono bukan pecandu narkotika. Sebab, suami Widi Mulia itu tidak rutin mengonsumsi barang haram tersebut.

"Kalau ketergantungan yang bersangkutan tidak ada diagnosis ketergantungan, karena kalau ketergantungan rentang waktu penggunaan terus menerus," jelasnya.

"Ini dari riwayat yang kami dapat dia tidak menggunakan terus menerus, hanya pada momen-momen tertentu saja," sambungnya lagi.

Dwi Sasono (MataMata.com/Alfian Winanto)

Dokter Carla menyebut interaksi sosial dan cara berpikir Dwi Sasono selama tiga bulan rehabilitasi juga dalam kondisi baik.

"Cara berpikirnya normal pak ya, artinya sosialisasinnya menjadi jauh lebih bagus. Karena tidak ada penggunaan terus menerus dengan dosis yang tinggi. Penggunaannya hanya sekali-sekali satu linting, tidak habis, tidak setiap hari," tuturnya.

Kemudian, ia kembali menegaskan bahwa Dwi Sasono tak masuk dalam kategori pecandu narkotika. Menurut nalarnya, kondisi Dwi Sasono cukup diobati dengan rawat jalan selama tiga bulan.

Load More