Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sandy Tumiwa usai dirinya bebas di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (30/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Kuasa hukum Andre Nusi membeberkan kondisi Sandy Tumiwa semakin membaik setelah sebulan menjalani rehabilitas di Yayasan Yakita Trace Center di Ciawi, Jawa Barat. "Sandi dalam kondisi sangat baik sekali," kata Andre Nusi saat dihubungi Matamata.com, Jumat (18/9/2020).

Beberapa waktu lalu Andre bersama keluarga Sandy Tumiwa berkunjung ke Yayasan Yakita Trace Center. Dia bilang, mantan suami Tessa Kaunang itu sudah berbaikan dengan pihak keluarga.

Aktor Sandy Tumiwa saat akan memasuki mobilnya di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (30/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Kemarin sempat ketemu saya dia lebih fresh dan lebih baik tentunya. Iya (sama) keluarga," ucapnya.

Lebih lanjut Andre mengatakan, dalam waktu dua bulan ke depan masa rehabilitasi Sandy Tumiwa selesai. Sehingga bisa berkumpul bersama keluarga besar. "Masih menjalani (rehab). Dua bulan lagi keluar rehab," tuturnya.

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa tetap mengajukan diri untuk direhabilitasi di Yayasan Yakita Trace Center di Ciawi, Jawa Barat meskipun sudah dinyatakan bebas dari penjara. Soal itu, dia rupanya punya alasannya sendiri.

Sandy Tumiwa menangis usai dirinya bebas di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (30/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Dia merasa ketergantungan. Dia merasa zat itu yang mengkontrol dia bukan dirinya," kata kuasa hukum Sandy Tumiwa, Andre Nusi saat dihubungi Matamata.com, Minggu (2/8/2020).

Sejak menjalani hukuman penjara hingga bebas pada Kamis (30/7/2020), Sandy Tumiwa rupanya masih merasa kecanduan terhadap obat-obatan terlarang tersebut. Sehingga dia mengajukan rehabilitasi tanpa paksaan.

"Sampai sekarang iya. Pokoknya dia pengin bersih lah, enggan pengin lagi di dunia narkotika," ungkapnya.

Load More