Linda Rahmadanti | MataMata.com
Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Selain dirinya, Joy Tobing mengungkapkan jika adik iparnya juga terpapar virus corona atau Covid-19. "Adik ipar, suami adik yang nomor tiga," terang Joy Tobing saat dihubungi pada Kamis (1/10/2020).

Tapi, Joy Tobing menegaskan bahwa kondisi sang adik ipar sudah membaik seperti dirinya. "Puji Tuhan keadaannya juga sudah membaik," sambungnya.

Penyanyi Joy Tobing berpose saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Semenjak dinyatakan positif COVID-19, Joy Tobing dan adik iparnya itu memang menjalani isolasi mandiri di rumah. Keputusan itu diambil bukan tanpa alasan.

"Rumah sakit tempat adik bekerja semua penuh dan masih waiting list. Adik ipar juga waiting list. Kenapa kami ingin di RS Mayapada karena ada adik yang bekerja disitu dan bisa diperhatikan," jelas Joy Tobing.

Meskipun begitu, pentolan Indonesian Idol ini tetap dalam pantauan adiknya yang seorang dokter. Dia juga minum obat-obatn yang sama seperti pasien COVID-19 lainnya.

Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Tapi memang kalau gejalanya masih tahap ringan ke sedang dan tidak ada sesak nafas, masih lebih baik di isolasi mandiri dirumah. Apalagi kakak tetap dalam pantauan dokter yaitu adik kakak sendiri," tutur Joy Tobing.

"Dan obat-obatan yang dikasih juga obat yang sama yang diminum oleh pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit. Kalau di rumah sakit tidak bisa dibesuk.
Tapi kalau d irumah, masih ada keluarga yg memperhatikan, merawat, menssuport," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, Joy Tobing mengaku merasakan demam, batuk dan flu sejak Agustus 2020. Kala itu, aktivitas dia memang cukup padat.Joy Tobing sempat mengira bahwa gejala yang dialami itu cuma bagian penyakit radang tenggorokan biasa.

Load More