Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
El Ibnu. (Instagram/@elibnu999)

Matamata.com - El Ibnu kembali bersemangat bermusik. Hal itu bisa dilihat dari Instagram vokalis band Elkasih yang tengah terserang stroke. Di Instagram terlihat El Ibnu bersama beberapa personel Elkasih kembali sibuk di dapur rekaman. Rupanya, El Ibnu dan Elkasih tengah menggarap sebuah proyek musik.

Hal itu pun dibenarkan oleh El Ari, yang merupakan keyboardist Elkasih. Baru-baru ini, mereka juga telah merilis video klip baru lagu terpopuler mereka, "Kau Tigakan Cintaku". Tak hanya itu, Elkasih juga kini tengah menggelar audisi untuk posisi vokali menggantikan El Ibnu.

El Ibnu bersama dua personel Elkasih. [Instagram]

Seperti diketahui, kondisi El Ibnu yang kini terserang stroke menjadi alasan Elkasih untuk untuk menggeser posisinya sebagai vokalis. "Namanya tetap Elkasih. Cuma mungkin ada episodenya lah, ada elektasi reborn karena kan maksudnya vokalisnya bukan Ibnu lagi," kata El Ari saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (2/10/2020).

Kendati demikian, Ari memastikan bahwa El Ibnu masih tetap menjadi bagian dari band Elkasih. "Sekarang kami lagi audisi vokalis, sudah ada delapan kandidat dan mau kami undang ke Jakarta untuk audisi final," ujar El Ari.

Ari tak menampik, El Ibnu lah yang menghidupkan kembali Elkasih setelah beberapa tahun vakum. Menurutnya, Ibnu dan Elkasih tak dapat terpisahkan.

El Ibnu bersama Sarah Dee dan anak-anak (Instagram/@elibnu999)

Oleh karenannya, Ari tetap mempertahankan El Ibnu menjadi bagian Elkasih meskipun nantinya band tersebut memiliki vokalis baru.

"Kami sih inginnya Ibnu tetap semangat. Karena kan nggak bisa terpisahkan lah Elkasih dengan Ibnu. Kebangkitan Elkasih kan dimulainya dari Ibnu juga," ucap Ari.

"Pas kami nengok ke panti, kami belum ada wacana membangkitkan Elkasih. Tapi begitu kita ke sana, Ibnu sendiri yang mencetuskan Elkasih lanjut lagi, di situ lah kita bergerak," tambahnya.

Load More