Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Arief Muhammad (Instagram/@ariefmuhammad)

Matamata.com - Beredar baliho dengan potret Arief Muhammad dengan tulisan siap menjadi nomor 1 yang langsung diartikan mencalonkan diri dalam bursa pemilihan Presiden 2024. Dalam baliho itu, Arief Muhammad tampak mengenakan baju formal, kemeja berwarna putih dan kopiah hitam dengan background merah putih. Sambil tersenyum, dia mengangkat tangan kanannya tanda menyapa masyarakat.

Salah satu teman dekatnya, Alitt ikut mengomentari tentang baliho tersebut. Dia mengaku kaget melihat Arief Muhammad terjun ke politik. "Ya ampun, pagi ini lumayan kaget lihat foto ini viral di Instagram. Nggak nyangka teman lama gue yang dulu kalau ketemu suka ngobrolin politik dan ngajak debat soal kebijakan, sekarang sudah melangkah sejauh ini. :)," cuit Aliff di Twitter, Kamis (15/10/2020).

Baliho Arief Muhammad, maju jadi capres 2024? [Twitter]

Padahal kata Aliff, selama ini Arif Muhammad sangat konsen dengan bisnis. Bahkan beberapa bisnisnya sedang berkembang pesat. Hal itu membuatnya bertanya-bertanya kenapa Arief Muhammad nekat terjun ke politik.

"Lumayan kaget aja, Arief tuh dari dulu passionate banget soal bisnis. Dan gue liat bisnis-bisnisnya sudah pada jalan dengan baik," ucapnya. "Tapi kok ya tertarik juga buat masuk ke dunia perpolitikan. Persaingan bisnis aja sudah seram, apalagi persaingan politik. Gue takut Arief kenapa-kenapa ntar," sambungnya.

Aliff mengaku sudah menghubungi Arief Muhammad untuk mengkonfirmasi kebenaran baliho itu. Namun belum mendapatkan respon. Dia hanya berharap keputusan sahabatnya itu tak salah langkah.

Arief Muhammad. (Instagram/@ariefmuhammad)

"Sudah gue coba kontak Arief, tapi belum ada respons. Yah, sebagai teman sih gue cuma bisa berharap apapun langkah yang diambil sama Arief, adalah langkah yang bijaksana. Semoga apa yang dia cita-citakan, bisa terwujud. Dan dia bisa jadi orang yang bermanfaat buat masyarakat," tetangnya.

Dalam kesemepatan itu juga juga mengutarakan ketidaksetujuannya jika Arief Muhammad terjun ke politik. Namun dia berjanji akan selalu memberika  dukungan sebagai teman.

"Gue yang doyan ngomongin politik aja sejauh ini, belum mau diajak gabung ke partai ini-itu. Berat. Entar gue update lagi deh kalau Arief sudah respons. Gue sih kurang setuju kalau dia masuk ke dunia politik, tapi sebagai teman, gue bakal tetap dukung apapun niat baiknya," tuturnya.

Load More