Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Renald Ramadhan (Instagram/@renaldrmdhnreal)

Matamata.com - Renald Ramadhan diamankan pihak kepolisian pada 15 Oktober lalu. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,4 gram. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Renald Ramadhan memakai sabu karena ingin kurus.

"Kalau di awal pengakuannya, untuk membuat badannya kurus," kata Yusri Yunus dalam konfrensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (19/10/2020) siang. Alasan ini pun sangat disayangkan Yusri Yunus. Menurutnya, alasan memakai sabu atau narkotika lainnya karena ingin kurus, adalah anggapan yang sagnat keliru.

Renald Ramadhan (Instagram/@renaldrmdhnreal)

"Kami mengimbau, kami tidak segan-segan baik untuk pemakai atau pengedar, ini hal yang salah. Dia mengartikannya bahwa dia pakai sabu untuk buatnya kurus," kata Yusri Yunus menambahkan.

Baca Juga:
LIVE: Rilis Kasus Sabu Artis Renald Ramadhan

Seperti diberitakan sebelumnya, Renald Ramadhan ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Depok, Jawa Barat pada 15 Oktober 2020 sekitar pukul 18.30. Dari penangkapan itu, polisi menemukan tiga paket narkotika jenis sabu dengan berat total 0,4 gram.

Menurut Yusri Yunus, bintang sinetron Dari Jendela SMP itu telah lima kali membeli sabu, dengan bandar yang berbeda-beda.

Renald Ramadhan (Instagram/@renaldrmdhnreal)

Yang terakhir, Renald Ramadhan membeli sabu dari seorang bandar berinisial P. Atas kasus ini, Renald Ramadhan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Baca Juga:
Diduga Ditangkap Karena Kasus Narkoba, 6 Fakta Pesinetron Renald Ramadhan

Load More