Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Renald Ramadhan (Instagram/@renaldrmdhnreal)

Matamata.com - Kamis, 15 Oktober 2020 pihak kepolisian mengamankan Renald Ramadhan karena kasus penyalahgunaan narkoba. Pemain sinetron Dari Jendela SMP itu dibekuk oleh Unit 5 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Diamankan publik figur inisial RR waktu kejadian Kamis lalu tanggal 15 pukul 18.30 WIB di daerah Sawangan di Aloft Hotel lantai 2, Depok, Jawa barat," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2020).

Renald Ramadhan (Instagram/@renaldrmdhnreal)

Renald Ramadhan diamankan berdasarkan laporan masyarakat setempat. Bahwa kerap terjadi pemakaian sabu-sabu di hotel tersebut. "Kronologi singkatnya dapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang sering menggunakan sabu-sabu di tempat tersebut," kata Yusri Yunus melanjutkan.

Pihak kepolisian pun menyebut langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Setelah dilakukan pengintaian selama tiga hari, Renald Ramadhan akhirnya diciduk tanpa perlawanan.

"Kemudian selama tiga hari didalami lagi oleh tim, baru tanggal 15 jam setengah 7 malam menggeledah dan menemukan tersangka dan barang bukti sabu 0,4 gram dan alat isapnya," beber Kombes Pol Yusri Yunus lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat menggelar konferensi pers terkait kasus narkotika dengan tersangka Renald Ramadhan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain 3 klip sabu seberat 0,4 gram, disita juga sebuah handphone. Juga sejumlah uang. "Barang bukti yang ditemukan beberapa plastik klip totalnya sekitar 0,4 gram sabu-sabu beserta barbuk lain seperti handphone ada uang," lanjutnya.

Saat penangkapan terjadi, Renald Ramadhan disebut kooperatif. Bahkan, ia mengaku dan menyebutkan lokasi di mana ia menyimpan sabu. "Dia kooperatif karena memang sudah kita intai sudah kita selidiki sudah sekitar tiga hari," ujar Yusri.

Load More