Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Yurike Prastika (Instagram)

Matamata.com - Artis senior Yurike Prastika mengaku sering mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari para penonton karena dikenal sebagai pemeran antagonis. Karena selalu menjadi orang jahat di sinetron yang dibintanginya, aktris 52 tahun itu sempat dipukul bahkan dimaki. 

"Oh sering, tiba-tiba ditabok. 'Kenapa sih marah-marah mulu, jahat mulu' saya cuma 'ya elah'. Tapi saya cuma senyum aja," kata Yurike Prastika, ditemui Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2020).

Yurike Prastika (Instagram/@yurikeprastika7)

Selain itu, seorang anak kecil juga sempat ketakutan hingga menangis saat melihatnya. Bintang film Nenek Gayung ini justru menakut-nakuti alih-alih meredam tangis si anak kecil.  "Pernah anak kecil ngelihat saya takut, bilang 'mama itu tante yang marah-marah'. Saya bilang 'kenapa (nada judes)', ya sengajain aja sekalian," ujarnya terekekeh.

Padahal, perempuan 52 tahun ini mengaku tak suka marah di kehidupan nyata. Walaupun tak dipungkiri dia akan berubah menjadi menakutkan ketika marah. "Tapi sebenarnya saya ngga suka marah sih, males capek. Tapi kalau aku marah memang galak sih," ucapnya.

Pengalaman tak mengenakkan itu tidak dimasukkan Yurike Prastika ke hati. Dia justru merasa kalau sampai terbawa ke dunia nyata berarti aktingnya sudah berhasil. "Peran yang saya mainkan itu sukses, jadi ya nggak apa-apa gitu loh," tuturnya.

Yurike Prastika (Instagram)

Sementara itu, karena kerap mengunggah foto seksi di Instagram, Yurike Prastika kembali menjadi perhatian netizen. Rupanya, meski usianya sudah lewat setengah abad, bintang film Gadis Pendekar ini bangga dengan penampilannya.

"Justru kalau saya pakai baju sopan yangg ngelike cuma 1.000. Kalau yang agak begini (seksi) itu yang ngelike 2.000. Terus gimana dong," ujar bintang film Pembalasan Ratu Laut Selatan ini. "Dan yang seksi-seksi itu di Instagram followers-nya 1,2 juta. Sementara artis yang biasa aja yang sopan, ibu-ibu paling followers-nya 20 ribu," sambungnya.

Bintang film peraih piala FSI 1996 Fatimah ini selalu berupaya menjaga eksistensinya dengan tampil seksi dan enerjik agar namanya tenggelam terlibas oleh artis pendatang baru. 

Load More