Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Cinta Penelope. [Matamata.com/Revi]

Matamata.com - Cinta Penelope begitu sedih dan khawatir saat mendengar kabar Provinsi Izmir digunjang gempa. Apalagi dia juga tahu banyak korban berjatuhan. Menurut Cinta, ada Paman dari Sang suami yang tinggal di pusat gempa. Tapi dia bersyukur Sang Paman sudah dipastikan selamat.

"Ada pamannya suami yang tinggal di Izmir. Tapi Alhamdulillah sudah ada kabar dan dalam keadaan sehat," kata Cinta Penelope kepada Suara.com, Sabtu (31/10/2020). Selain itu, Cinta juga langsung teringat para WNI yang tinggal di provinsi Izmir. Ya, setahu dia banyak pekerja Indonesia yang berdomisili di sana.

Cinta Penelope [Instagram]

"Tempat itu banyak ditinggalin WNI yang bekerja, aku belum dapat kabar dari KJRI tentang para WNI di sana," ujarnya. Cinta dan suaminya, Taha Gokhan Arikan, baik-baik saja. Tempat tinggal mereka kebetulan cukup jauh dari Izmir.

Baca Juga:
Pilu! Cinta Penelope Ngaku Tak Pernah Bertemu Ayah Kandungnya

Menurut Cinta, perjalanan dari Istanbul tempat mereka tinggal ke Izmir memakan waktu hingga 4 jam. "Jaraknya lumayan jauh dari Istanbul, naik pesawat satu setengah jam dan sambung mobil sekitar tiga jam dari bandara," ujarnya. Kendati begitu, Cinta mendengar informasi di sebagian wilayah Istanbul juga ikut merasakan gempa. Meski guncanganya tak sebesar di Izmir. "Tapi alhamdulillah di tempatku nggak berasa," ucap dia.

Cinta Penelope pun cukup kaget mendengar ada gempa di Izmir. Dia mendoakan para korban meninggal diterima di sisi Tuhan. "Kaget banget, karena kan gempa nya nggak kecil, kalau yang kecil sudah sering di sini, tapi tetep harus waspada," kata Cinta Penelope.

Sejumlah pekerja penyelamat berkumpul di sebuah bangunan yang ambruk untuk mencari korban akibat gempa bumi bermagnitudo 6,8 di Elazig, Turki, (24/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Sertac Kayar/aa)

Jumat (30/10/2020) kemarin, Turki dan Yunani diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,0. Gempa tersebut sampai memicu tsunami. Hingga berita ini dibuat, korban tewas berjumlah 27 orang. Sementara luka-luka lebih dari 800 orang. (Ismail)

Baca Juga:
Sebulan Menikah, Cinta Penelope Curhat Sudah Diterpa Ujian 4 Kali

Load More