Yohanes Endra | MataMata.com
Penjual bakso mirip Raffi Ahmad. (Instagram/@yourbae.ac.id)

Matamata.com - Tukang bakso Dimas Ramadhan mendadak jadi viral karena wajahnya mirip Raffi Ahmad. Padahal menurut Dimas, belum pernah ada yang bilang dirinya mirip Raffi Ahmad. Makanya dia kaget begitu viral. Di sisi lain, Dimas mengaku bersyukur atas pendapat masyarakat yang membandingkan paras wajahnya mirip dengan Raffi Ahmad.

“Cuma di sosmed doang liat foto, katanya mirip (Raffi Ahmad),” kata Dimas saat ditemui di tempat jualannya di depan SMP/SMK Widya Nusantara, Jalan Raya Tri Satya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Senin (2/11/2020) sore. Dimas merupakan lelaki berusia 20 tahun. Dia jualan bakso ikan Bandung. Bakso ikan itu adalah usaha milik orangtunya bernama Agus (57). Dimas hanya membantu keseharian orangtunya berdagang. 

Dimas, tukang bakso mirip Raffi Ahmad (Suara.com/Yacub)

“Ini usaha bapak saya,” kata Dimas. Dimas mengaku telah mengetahui dirinya yang telah viral di media sosial. Namun, ia baru menyadari di Instagramnya pada, Minggu (1/11/2020) malam. “Iya sudah tahu ada yang upload di TikTok. Saya nggak punya TikTok, cuma tau itu ada yang tag di instagram saya, instagram saya @dimas_baam,” ungkap dia.

Pantauan di lokasi berdagang Dimas, tak sedikit pelanggan yang datang untuk membeli Bakso Ikannya. Terlebih setelah ia viral di media sosial. “Iya berasa hari ini tuh banyak yang beli, (setalah viral). Beragam yang beli ada sepantaran saya (ABG) ada orangtua juga, banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelanggan, Halifah mengungkapkan bahwa sekilas Dimas memang mirip dengan Raffi Ahmad. Halifah sendiri datang ke tempat Dimas berjualan untuk memastikan sosok Dimas. Rupanya kata dia, benar ada kemiripan antara Dimas dengan Raffi Ahmad. “80 persen ya mirip, dari alisnya mirip,” kata Halifah sambil terkekeh.

Tukang bakso mirip Raffi Ahmad

Halifah tak menyia-nyiakan momen ini. Ia lantas meminta agar dapat berswafoto dengan sang pedagang Bakso Ikan itu. “Biasanya saya itu kalau beli kan yang layani bapaknya, tidak pernah ketemu sama dia (Dimas), dan ini baru pertama kali dilayani, sangat puas ya, hilang penasaran saya,” ujar Halifah.

Di tempat yang sama, orangtua pria Dimas, Agus mengaku bersyukur. Ia tak menyangka anaknya dibandingkan kemiripan dengan Raffi Ahmad. “Alhamdulillah saja saya mas,” katanya. Agus bercerita bahwa Dimas merupakan anak yang rajin. Dimas kerap meluangkan waktunya membantu Agus berjulan di sana. “Setiap hari sekarang bantu saya karena kan memang belum kerja, sudah lulus SMA,” ujar pria asal Tasikmalaya ini.

Bahkan, kata Agus, Dimas sudah membantunya berjualan di jalan sejak duduk di bangku SMP. Sepulang sekolah, Dimas datang dan ikut melayani pelanggan yang datang. Dimas dimata Agus bukan anak yang kerap mengeluh.

Load More