Gisella Anastasia (Instagram/@gisel_la)

Matamata.com - Identitas pelaku penyebar masif video syur mirip Gisella Anastasia di media sosial diungkap oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.  "Dua orang ini masif. Kita lakukan pemeriksaan kemarin. Pertama inisialnya PP dan NN," kata Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).

Kedua pelaku itu sebelumnya sudah diperiksa sebagai saksi. Hingga akhirnya PP dan NN ditetapkan sebagai tersangka usai polisi melakukan pemeriksaan mendalam.  "Ada 5 akun yang saya sudah sampaikan kemarin. Dua-duanya kita periksa sampai tadi malam ditetapkan sebagai tersangka sudah dilakukan penahan terhadap dua orang," katanya.

Gisella Anastasia. (Instagram/@gisel_la)

Yusri menambahkan, polisi masih melanjutkan penyidikan untuk mengungkap penyebar utama video syur tersebut. "Pertama yang menyebarkan masif. Itu awalnya dulu. Nanti dari situ akan bertahap nanti kemudian nanti nyari siapa yang menyebarkan pertama," ujarnya.

Baca Juga:
Penyebar Video Syur Mirip Gisella Anastasia Ditangkap Polisi

Sebelumnya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa penyidik memutuskan untuk menaikan status perkara ke tahap penyidikan usai melaksanakan gelar perkara. "Untuk laporan yang mirip saudari G dan saudari JI, hasilnya adalah dari tingkat penyelidikan sekarang naik ke tingkat penyidikan. Jadi statusnya sekarang sudah disidik," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2020).

Penyidik mempersangkakan pelaku penyebar video syur tersebut dengan Undang-Undang 19 Tahun 2016 tentang ITE dan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dalam perkara tersebut. 

Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar (Instagram/@gisel_la)

Diketahui beredarnya video syur mirip Gisel bikin publik heboh. Pembahasan terkait video syur mirip Gisel tersebut bahkan sempat memuncaki trending topik di Twitter.

Baca Juga:
5 Sudut Kamar Gisella Anastasia, Ruangan Baju Kayak di Toko

Tak berselang lama setelah itu, video syur mirip Jessica Iskandar juga beredar di media sosial. Sama seperti video sebelumnya, video syur mirip wanita yang akrab disapa Jedar ini juga menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial hingga memuncaki trending topik.

Load More