Yohanes Endra | MataMata.com
Dena Rachman. (Instagram/@denarachman)

Matamata.com - Dena Rachman telah memberikan banyak cerita di balik keputusannya pindah agama. Di sisi lain, Dena pun mengungkap alasannya sempat memilih menjadi ateis. Hal itu disampaikan olehnya dalam video terbaru yang diunggah akun YouTube Daniel Mananta Network pada Selasa (17/11/2020).

"Karena pengalaman gue, apa orang yang bilang, stigma, gue nggak percaya. Gue mempertanyakan keberadaan Tuhan," ucap Dena Rachman.

Dia merasa kalau ada Tuhan kenapa hidupnya bisa seperti ini. Fyi, Dena Rachman merupakan seorang transgender.

Baca Juga:
Dena Rachman Ungkap Perlakuan Ayahnya Setelah Ia Memilih Pindah Agama

"Kalau memang Lo ada dan Lo sayang sama umat Lo, kenapa gue dibikin kayak gini, why? Gue penuh kebencian waktu itu. Jadi gue nggak percaya Tuhan dan bisa dibilang aku ateis," bebernya.

Dena Rachman (Youtube Daniel Mananta Network)

Karenanya, dia tidak pernah mengandalkan Tuhan dalam semua urusannya. Dena Rachman mencoba berjuang sendiri.

"Jadi seumur hidup gue nggak percaya seperti itu. Gue cuma mengandalkan diri gue doang," tutur Dena Rachman.

Baca Juga:
Dena Rachman Ungkap Reaksi Keluarga saat Ia Pindah Agama: Mereka Syok

Tapi semua berubah pada 2015. Kala itu, dia mengaku tenang saat melihat cara ibadah agama Kristen di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dena Rachman pun memutuskan buat pergi ke gereja.

"Tiba-tiba gue buka brosur 'kita buka untuk semua orang, termasuk dengan semua warna kulit, semua gender, semuanya'" katanya.

Baca Juga:
Sempat Tak Percaya Tuhan, Dena Rachman Mantap Jadi Nasrani

"Dan gue masih inget waktu itu, jadi ada kata-katanya kayak gini 'Ketidakberdayaan adalah suatu situasi. Tidak adanya harapan adalah suatu keputusan,'" ujar Dena Rachman yang kini berusia 33 tahun.

Karena itu, Dena Rachman kini mantap memutuskan memeluk agama Kristen. Dia juga lega mendapat dukungan keluarga. (Sumarni)

Load More