Yohanes Endra | MataMata.com
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya merayakan ulang tahun pernikahan ke-24. (Instagram/@ridwankamil)

Matamata.com - Ridwan Kamil baru saja membuat sebuah unggahan manis untuk merayakan ulang tahun pernikahannya dengan Atalia Praratya. Ya, tepat pada tanggal 7 Desember 2020 kemarin, pernikahan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya telah berusia 24 tahun.

Menikah sejak tahun 1996, Ridwan Kamil dan istri telah dikaruniai tiga buah hati. Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat itu, lantas mengenang kembali perjuangannya dalam mendapatkan hati Atalia.

Dalam unggahannya di Instagram, Ridwan Kamil mengawali tulisannya dengan memberikan pujian setinggi langit untuk istri tercinta. "7 DESEMBER 1996, sekitar 24 tahun lalu, saya menikahi gadis tercantik tanpa edit-edit pada zamannya," tulisnya di akun ridwankamil (7/12/2020).

Baca Juga:
Punya Banyak Fans, 5 Potret Putra Bungsu Ridwan Kamil yang Gemesin

Usut punya usut, Ridwan Kamil bukan lelaki satu-satunya yang pernah menyatakan cinta pada Atalia. Ia bahkan harus bersaing dengan 42 laki-laki dari semua kalangan untuk bisa membawa Atalia menuju ke jenjang pernikahan.

"Saya ternyata lelaki ke 42 yang pernah menyatakan cinta, sebagaimana tercatat dalam buku hariannya. Kisah 'lelaki ke-42' akan jadi novel yang akan terbit tahun 2021," ujar Ridwan Kamil.

"Saingannya saat itu banyak sekali. Ada mahasiswa, pengusaha, ada polisi, ada TNI, preman juga ada. Tidak penting urutan keberapa, yang penting endingnya saya yang berhasil membawa ke KUA."

Baca Juga:
Kocak! Ini Jawaban Ridwan Kamil saat Diajak Time Traveler ke Tahun 2098

Ridwan Kamil pun membongkar strategi jitunya untuk bisa memenangkan hati Atalia. Menurut Kang Emil, ia lebih fokus mendekati orang dalam, yaitu ibunda dari Atalia.

"Yang lain tebar pesona kepadanya, saya mah fokus pake jalur orang dalem alias mendekati ibunya. Hasilnya ibunya menjadi fans saya dan meminta gadis ini memilih saya."

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya merayakan ulang tahun pernikahan ke-24. (Instagram/@ridwankamil)

Setelahnya, Ridwan Kamil menceritakan kerja kerasnya dalam mencari modal nikah. "Menikah pun cari modal sendiri, hasil fee mendesain hotel di Garut, juga karena ayah baru meninggal dan ibu masih harus ngurus adik-adik. Dari sendiri kemudian berdua, sekarang kami tumbuh berlima."

Baca Juga:
Kece Badai, 5 Pesona Putri Ridwan Kamil yang Berusia 16 Tahun

Sembari menantikan perolehan medali perak di tahun depan, Ridwan Kamil berharap pernikahannya bisa selalu awet di sepanjang usia. "Semoga kami selalu awet walau kadang rajet. Semoga Allah selalu menjaga api-api cinta dalam perjalanan menua dan glowing bersama."

"I love you 3000 purnama neng @ataliapr, semoga bisa mendapatkan medali pernikahan perak tahun depan."

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar, baik dari tokoh politik, artis, maupun netizen. "Happy 24th Anniversary both of you!" tulis penyanyi Marcell Siahaan.

"Bahagia slalu mah , pah .. dari aku anak kalian yg ga tercantum di kartu keluarga," komentar netizen.

"Duh semoga suami aku nanti se sweet Kang Emil. Amin ya Alloh doain ya pak semoga punya temen hidup untuk glowing bersama wkwk," tulis netizen lainnya.

Load More